7 Manfaat Kesehatan Penting Jahe

Jan 21, 2018

0

7 Manfaat Kesehatan Penting Jahe

Posted in : Uncategorized on by : Somet

Jahe (Zingiber officinale) adalah tanaman berbunga tropis yang batang bawahnya harum, atau “rimpang” – yang dikenal sebagai akar jahe atau hanya jahe – telah banyak digunakan selama berabad-abad sebagai bumbu dan juga obat alternatif. Jahe juga banyak digunakan sebagai penyedap atau aroma pada makanan, minuman, sabun, dan kosmetik.

Milik keluarga yang sama (Zingiberaceae) sebagai kunyit, kapulaga, dan lengkuas, jahe diyakini berasal dari anak benua India. Jahe pertama kali diekspor ke Eropa pada abad ke-1 Masehi dan dilaporkan banyak digunakan oleh orang Romawi. jual obat herbal termurah dan terlengkap

Teks Sansekerta, Cina Kuno, Yunani, Romawi, dan Arab membahas penggunaan jahe untuk tujuan kesehatan. Di Asia, jahe kering telah digunakan selama ribuan tahun untuk mengobati sakit perut, diare, dan mual.

Apa yang Periset Ketahui Tentang Manfaat Kesehatan dari GingerGinger adalah ramuan aromatik yang manjur dan sumber vitamin C, magnesium, potasium, tembaga, dan mangan alami yang baik. Hanya beberapa irisan jahe segar yang bisa digunakan untuk membuat teh restoratif. Saat digiling dengan pasta atau bubuk kering, bisa ditambahkan ke sup, saus, bumbu, dan banyak hidangan lainnya untuk menambah rasa dan rasa pedas.

Untuk memasak, akar jahe segar biasanya paling baik, tapi pasta jahe atau jahe bubuk keduanya merupakan alternatif bagus yang dapat disimpan dengan nyaman untuk jangka waktu yang lama.

Apa yang Periset Ketahui Tentang Manfaat Kesehatan Jahe?
Bahan bioaktif utama dalam jahe adalah [6] -gingerol – juga dikenal sebagai hanya jaheol. Secara kimiawi terkait dengan capsaicin (bahan bioaktif utama pada cabai) dan piperine (bahan bioaktif utama dalam lada hitam).

Gingerol telah dipelajari secara ekstensif dan diketahui berpotensi menetralisir radikal bebas berbahaya dan membantu menunjang tingkat peradangan yang sehat dalam tubuh.

Namun, penelitian yang lebih baru menunjukkan bahwa keluarga bioaktif lain dari senyawa alami yang ada di jahe yang dikenal sebagai shogaol mungkin memiliki aktivitas yang lebih manjur dibandingkan dengan senyawa jahe dan senyawa terkait lainnya.

Penggunaan jahe modern termasuk digunakan untuk mengurangi rasa mual akibat mabuk perjalanan, kemoterapi, dan kehamilan; dan untuk menurunkan rasa sakit dan kekakuan yang terkait dengan rheumatoid arthritis dan osteoarthritis, di antara banyak penggunaan terkait kesehatan lainnya.

Manfaat Kesehatan Jahe # 1: Menyembuhkan Gut & Meredakan Mual
Jahe memiliki sejarah panjang dan terbukti membantu meringankan penyakit perut dan usus. Dalam jamu tradisional itu diketahui bisa membantu pencernaan dan mempromosikan pelepasan gas usus, sekaligus menenangkan dan merelaksasi perut dan usus.

Jahe juga memberikan kelegaan dari morning sickness. Misalnya, penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi satu gram jahe setiap hari membantu mengurangi mual dan muntah pada wanita hamil, bersamaan dengan mengurangi morning sickness.

Selanjutnya, telah berhasil digunakan untuk mengatasi mual dan GI kesal setelah operasi atau selama kemoterapi. Studi juga menunjukkan bahwa jahe secara efektif dapat menekan gejala mabuk perjalanan (termasuk mabuk laut) seperti pusing, mual, muntah, dan keringat dingin.

Jahe juga membantu merangsang pengosongan lambung tanpa efek samping negatif. Selain itu, jahe mencegah pertumbuhan H. pylori – sejenis bakteri dalam sistem pencernaan yang dapat menyebabkan bisul di lapisan perut atau bagian atas usus halus, dan yang terkadang menyebabkan kanker perut.

Manfaat Kesehatan Jahe # 2: Membantu Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
Menurut sistem penyembuhan Ayurveda kuno, jahe memperkuat sistem kekebalan tubuh karena membantu memecah racun di organ tubuh, sehingga membersihkan sistem limfatik tubuh. Dengan cara ini jahe mencegah akumulasi racun di dalam tubuh yang meningkatkan kerentanan terhadap infeksi, terutama pada sistem pernafasan.

Menggabungkan minyak jahe dan minyak kayu putih dikatakan sebagai obat yang efektif untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan memperbaiki pernapasan.

Manfaat Kesehatan Jahe # 3: Membantu Meringankan Rasa Sakit & Dukungan Tingkat Peradangan yang Sehat
Manfaat Kesehatan Jahe 2 Perkelahian Nyeri dan Inflamasi Banyak penelitian menunjukkan bahwa jahe membantu menghilangkan rasa sakit. Dalam sebuah penelitian, para peserta diberikan dua gram suplemen jahe mentah atau yang diberi perlakuan panas selama 11 hari berturut-turut. Mereka kemudian melakukan banyak latihan siku dengan berat yang ketat yang dirancang khusus untuk menginduksi tingkat cedera otot sedang.

Tingkat nyeri dan radang diuji sebelum latihan dan selama tiga hari setelahnya. Kedua jenis jahe memberikan hasil yang baik, meskipun jahe mentah sedikit lebih efektif, mengurangi nyeri akibat olahraga sebesar 25% dalam waktu 24 jam.

Kemampuan Ginger untuk membantu penghilang rasa sakit kemungkinan disebabkan oleh banyak senyawa ampuh, termasuk gingerol dan shogaol.