3 Obat Sakit Maag Tradisional Paling Ampuh

Dec 20, 2017

0

3 Obat Sakit Maag Tradisional Paling Ampuh

Posted in : Uncategorized on by : Somet
  • ,
  • ,
  • Obat sakit maag tradisional – Sakit maag menurut ilmu medis disebut juga sebagai gastritis, nama lainnya adalah tukak lambung. Penyakit maag adalah kondisi terjadinya peningkatan asam pada organ lambung. Untuk kondisi normal sendiri, zat asam lambung tersebut diperlukan untuk membantu sistem pencernaan saat mengolah makanan di dalam tubuh. Akan tetapi, apabila kadar asam lambung tersebut meningkat drastis atau terlalu berlebihan bisa menyebabkan radang, imbasnya bisa menimbulkan luka di permukaan lambung.

    madu maag

    Lalu, Apa Saja Obat Sakit Maag Tradisional?
    Selain pengobatan dengan resep dokter, Anda juga bisa memanfaatkan obat sakit maag tradisional yang tidak mengandung efek samping berbahaya, seperti berikut ini :

    1.Kunyit
    Obat herbal sakit maag yang pertama adalah dengan memanfaatkan kunyit. Kunyit mengandung zat aktif seperti minyak atsiri dan kurkumin yang berkhasiat untuk mengatasi maag akut, bisa juga dimanfaatkan untuk mengobati sakit maag yang kronis. Adapun cara membuat ramuan kunyit untuk obat maag ini, diantaranya sediakan kunyit seperlunya saja, kemudian cuci sampai bersih, selanjutnya iris-iris serta parut kunyit tadi, tambahkan dengan air hangat seperlunya ke dalam parutan kunyit. Setelah itu peras, kemudian ambil air hasil perasan kunyit tersebut dan minum airnya. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mengonsumsinya 2 kali sehari.

    2.Daun Jambu Biji
    Selain kunyit, Anda juga bisa memanfaatkan obat sakit maag herbal menggunakan daun jambu biji. Pengolahannya cukup mudah, pertama-tama sediakan sebanyak 9 lembar daun jambu biji, lalu rebus daun tersebut ke dalam 1 ½ liter air sampai mendidih, selanjutnya ambl air rebusannya, dan minum ramuan tersebut selama 3 kali sehari.

    3.Biji Pepaya
    Bahan herbal mengobati sakit maag alami lainnya adalah dengan memanfaatkan biji pepaya. Caranya ambil biji pepaya seperlunya, kemudian jemur bijinya sampai kering, sesudah itu tumbuk bijinya sampai halus, tambahkan air dan seduh sampai merata lalu minum dengan teratur.

    Demikianlah ulasan tentang obat sakit maag tradisional paling ampuh yang bisa Anda coba di rumah dengan mudah! Semoga berhasil …