Jangan Salah Pilih! Pahami Dulu Tips Memilih Bibit Tanaman Buah Ini

Apr 2, 2018

0

Jangan Salah Pilih! Pahami Dulu Tips Memilih Bibit Tanaman Buah Ini

bibit tanaman buah, cara memilih bibit buah, kampung kurma cirebon

Bagi mereka yang hobi menanam buah, tentunya memanen buah dari kebun sendiri merupakan sebuah pengalaman luar biasa yang bisa membuat diri merasa senang tiada terkira. Mungkin anda juga salah satu pecinta kegiatan tanam menanam buah?

Jika iya tidak ada salahnya jika anda mencoba menanam bibit tanaman buah di kebun anda sendiri. Tenang saja, disini kami akan bagikan kepada anda informasi mengenai tips memilih bibit tanaman buah terbaik supaya anda nantinya tidak salah pilih. Oke, tak usah basa – basi lagi yuk sekarang langsung saja kita simak uraian informasinya berikut ini.

Baca juga: Kampung Kurma Cirebon

Tips Memilih Bibit Tanaman Buah Terbaik

Bagi anda yang saat ini sedang mencari bibit tanaman buah terbaik, ada beberapa aspek penting yang perlu anda perhatikan. Aspek penting ini perlu diperhatikan untuk mendapatkan bibit tanaman buah terbaik agar bisa tumbuh dengan sempurna nantinya. Dan aspek penting pertama yang harus anda perhatikan yaitu :

Amati Bagian Daun Bibit Buah

Ini adalah parameter pertama untuk mengetahui bibit melati tersebut dengan kualitas yang baik atau tidak. Anda harus tahu bahwa warna daun bibit buah yang baik adalah berwarna hijau cerah atau pucuknya yang hijau atau merah muda. Jika sedang stagnan, daunnya tetap memperlihatkan hijau tua yang indah mengkilap. Sementara daun yang tidak sehat adalah daun yang mengeriting hal ini dikarenakan terdapat hama dan bibit penyakit didalam keriting daun tersebut.

Amati Batangnya

Setelah daun anda amati, selanjutnya anda amati bagian batangnya. Amati bekas sambungannya bila ada benjolan berarti ada ketidakcocokan antara batang bawah dan atas. Karena batang atas harus tegak mengarah keatas. Dan tidak boleh bengkok atau merunduk ke bawah.

Amati Akar Bibit

Jika mengamati bagian atas sudah selesai, selanjutnya anda lihat media tanamannya seperti apa. Campuran pada media tanamnya seperti apa dan porosnya seperti apa harus anda perhatikan dengan seksama.

Nah, itulah tindakan preventif agar anda tidak salah pilih bibit tanaman. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Tips Memilih Bibit Tanaman Buah Terbaik  bermanfaat.