Hal-hal Pertama Kali Muncul di Internet yang Jarang Sekali Diketahui Banyak Orang

Dec 17, 2017

0

Hal-hal Pertama Kali Muncul di Internet yang Jarang Sekali Diketahui Banyak Orang

Posted in : Tekno on by : Somet
  • Penemuan internet telah banyak mengubah kehidupan manusia dan membuat peradaban manusia menjadi jauh lebih modern dari masa ke masa. Seperti yang kita tahu bahwa generasi saat ini, ketika mengalami masalah apapun itu, yang pertama kali dituju adalah internet, mereka pasti langsung mencari informasi mengenai masalah yang mereka hadapi melalui dunia maya atau google. Wajar saja jika internet saat ini seakan-akan menjadi kebutuhan primer manusia.

    Di dalam dunia internet pasti juga ada yang namanya awalan, atau hal yang pertama kali muncul di internet. Bagi and yang penasaran apa saja hal-hal yang pertama kali ada di internet dapa anda simak melalui artikel dibawah ini:

    1. Video pertama kali yang muncul di situs berbagi video youtube adalah video berjudul “Me at the Zoo” yang diunggah pada tanggal 23 April 2005 silam.
    2. Sementara gambar pertama kali yang diunggah di dunia maya (internet) adalah album foto band musik genre Rock “Les Horribles Cernettes” pada awal tahun 1992.
    3. Situs yang menggunakan domain .com pertama kali adalah symbolics.com yang didaftarkan pada tanggal 15 Maret 1985.
    4. Seperti yang kita tahu bahwa search engine yang paling populer saat ini adalah Google, namun tahukah anda bahwa search engine pertama kali muncul adalah Archie, bukan Google maupun Yahoo Search.
    5. Penggunaan email pertama kali dilakukan oleh Ray Tomlingson, penemu email pada tahun 1971. Saat ini penggunaan email semakin menjadi-jadi, hal tersebut mendorong banyak orang itu mencari informasi mengenai bagaimana cara membuat email di internet.
    6. Emoticon pertama kali diciptakan oleh Scott Fahlman pada tahun 1982. Saat ini seperti yang kita tahu bahwa banyak sekali pilhan emotikon-emotikon lucu, semua itu berkat adanya temuan dari Fahlman.
    7. Profil facebook yang pertama kali dibuat adalah akun facebook milik Mark Zuckerberg. Ya, sebagai pencipta facebook, pengguna facebook yang pertama kali terdaftar sudah pasti penciptanya sendiri.
    8. Ciutan pertama yang muncul di beranda Twitter dilakukan oleh Co-founder Twitter, yakni Jack Dorsey. Saat ini Twitter menjadi raksasa sosial media, dimana pengguna dari Twitter kurang lebih mencapai ratusan juta pengguna aktif.
    9. Con-Founder Instagram menjadi orang pertama kali yang mengunggah foto pertama di Instagram. Bahkan ini dilakukan sebelum aplikasi Instagram tersebut diliris. Instagram saat ini sudah dibeli oleh Facebook dan saat ini Instagram telah menjadi sosial media yang juga populer selain facebook dan twitter, bahkan instagram ini telah mengalahkan pesaingnya yang juga sama-sama situs berbagi foto, yakni flickr.
    10. Pada tahun 1995 menjadi awal munculnya e-commerce. Salah satu pendorong majunya e-commerce adalah E-bay yang menjadi e-commerce pertama kali yang menjual barang berupa laser pointer.

    Itulah hal-hal pertama kali yang muncul di dunia maya atau internet. Saat ini internet sudah melekat pada diri manusia, bahkan sangat mustahil jika manusia saat ini dipisahkan oleh yang namanya internet. Seakan-akan internet ini telah menjadi bagian hidup mereka, memang hal tersebut benar, karena saya sendiri juga merasakannya. Namun alangkah baiknya kita menggunakan internet untuk hal-hal yang positif saja, jangan menggunakan internet untuk hal-hal yang negatif atau merugikan orang lain seperti mendownload software bajakan, menjual obat-obatan terlarang dan hal-hal lainnya yang melanggar hukum.