Mesin Absensi Murah (Year And Sale)

Feb 12, 2018

0
Mesin Absensi Murah (Year And Sale)

Mesin Absensi Murah (Year And Sale)

Di zaman yang semakin modern ini, banyak perusahaan menggunakan cara modern yaitu mesin absensi murah untuk mengontrol para karyawannya. Maksudnya mesin ini digunakan untuk mendata kehadiran karyawan setiap hari. Pada zaman dahulu, karyawan yang hadir harus tanda tangan pada sebuah kertas absensi. Cara ini sudah ditinggalkan karena kurang efektif dan efisien. Di sisi lain sudah ada suatu mesin yang bisa menggantikan peran kertas absensi tersebut.

Jenis-Jenis Mesin Absensi Murah

Mesin untuk absensi karyawan yang terbaru merupakan sebuah alat elektronik. Apabila masih menggunakan kertas, petugas harus menjumlahkan kehadiran karyawan secara manual. Baik berupa jumlah kehadiran, jumlah sakit, jumlah ijin, dan jumlah alpa. Petugas hari menghitung satu per satu sebanyak karyawan di perusahaan tersebut. Jika karyawannya lebih dari 100 maka dapat dibayangkan berapa lama kegiatan tersebut akan selesai.

Waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk mengerjakan hal bermanfaat lain hanya habis untuk menghitung jumlah absensi. Untuk itu, muncullah mesin yang modern yang akan membantu perusahaan untuk mendata karyawan masuk setiap hari. Mesin ini pun mampu menjumlahkan kehadiran dan ketidakhadiran karyawan setiap hari, setiap minggu, atau setiap bulan. Salah satu toko yang menyediakan yaitu aman24.com. Di toko ini menjual berbagai jenis mesin absensi dengan berbagai harga. Namun, mesin yang ada di toko ini tergolong sebagai mesin absensi murah. Adapun jenis mesin ini yaitu sebagai berikut.

1 ) Menggunakan kartu

Karyawan yang datang ke kantor harus menggunakan kartu tertentu untuk melakukan presensi. Jadi karyawan tidak menulis waktu kehadirannya secara manual, melainkan meletakkan kartu pada alat absensi yang tersedia. Otomatis jam berapa karyawan tersebut datang langsung sudah tertera di mesin. Hal ini menghindari karyawan untuk memanipulasi waktu kehadiran. Begitu juga sepulang kerja maka karyawan menggunakan kartu ini untuk menunjukkan jam kepulangan.

2 ) Mesin Finger Print

Mesin absensi murah ini merupakan mesin biometrik dengan sensor sidik jari. Karyawan yang akan masuk ke kantor harus presensi terlebih dahulu menggunakan sidik jarinya. Sebelumnya, data sidik jadi dan nama masing-masing karyawan sudah diinput terlebih dahulu ke dalam mesin.

3 ) Menggunakan digital

Sebelum menggunakan mesin digital, semua data karyawan diinput terlebih dahulu ke dalam komputer yang ada di ruang kontrol perusahaan. Setiap perusahaan berbeda dalam menentukan kunci mesin ini. Ada yang menggunakan sensor mata atau wajah karyawan untuk presensi. Jadi saat karyawan masuk harus menggunakan sensor yang telah ditentukan. Mesin ini juga dapat mengatur penggajian karyawan. Jadi secara otomatis mesin ini dapat menjumlahkan kehadiran karyawan persis dengan waktunya. Jadi, akan ada data total gaji yang harus dibayarkan kepada karyawan tersebut. Mesin ini sangat canggih dan efektif digunakan pada perusahaan dengan karyawan berjumlah besar.

Berbagai jenis mesin absensi murah yang dijual di aman24.com mempunyai kelebihan masing-masing. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan perusahaan. Mesin ini mampu untuk mengatur data karyawan maupun jadwal kerjanya. Anda bisa mengatur sendiri data jumlah kehadiran berdasarkan waktu tertentu. Misalnya menggunakan waktu harian atau mingguan. Bahkan bisa diatur bulanan dan tahunan.

Nah, ternyata zaman yang semakin modern juga diimbangi dengan perkembangan alat-alat elektronik. Beruntungnya alat-alat tersebut dapat mempermudah pekerjaan manusia. Alat-alat yang bisa membuat pekerjaan manusia menjadi lebih cepat dan tepat. Apapun bentuk perkembangan zaman tetap akan berguna jika dimanfaatkan dengan bijaksana. Contohnya adalah mesin absensi atau juga akses kontrol murah untuk sistem keamanan anda, jangan dilihat harganya namun lihatlah kegunaannya.