Cara Membuat Burung Kacer Cepat Jinak

Apr 8, 2018

0
Cara Membuat Burung Kacer Cepat Jinak

Cara Membuat Burung Kacer Cepat Jinak

Posted in : Peliharaan on by : Somet

Selamat pagi sobat kicau, pada kesempatan yang baik ini mimin akan memberikan tips dan trik menjinakan burung kacer dengan cepat dan dalam waktu relatif singkat.

Kacer merupakan salah satu jenis burung kicau yang memiliki suara sangat merdu. Suara burung kacer ini mengundang banyak peminat. Hampir semua para kicau mania memiliki dan memelihara species satu ini, bisa dikatakan tidak afdol jika para kicauers belum memiliki burung kacer.

Untuk memelihara burung kacer adalah susah-susah gampang. Apabila memeliharanya sejak kecil tentu saja si burung ini akan cepat jinak. Namun apabila mendapatkannya ketika burung kacer sudah dewasa maka akan cukup sulit.

Hal ini tentunya sering dialami oleh pecinta burung. Biasanya mereka yang mendapatkan kacer dari hasil berburu sudah pasti burung tersebut masih belum jinak. Padahal apabila burung kacer belum jinak maka akan sulit baginya untuk berkicau. Oleh karena itu membuat kacer jinak merupakan tugas yang sangat penting.

Bagi sobat yang masih awam di dunia perburungan, pasti akan merasa kerepotan jika belum mengetahui tips dan triknya. Karenanya kami akan memberikan cara mudah untuk menjinakan burung kacer dengan cepat. Untuk yang ingin mencari tips-tips lain tentang burung bisa kunjungi pawangkicau.com , kami membahas banyak hal tentang burung disana.

Bagi yang sudah master dan mengetahui cara atau trik lain dapat memberikan kritik dan saran pada kolom komentar yaa 🙂 Tak ada salahnya kan untuk saling berbagi pengetahuan ? Yuk langsung saja kita simak tips dan trik membuat kacer jinak dibawah ini :

Cara Membuat Burung Kacer Cepat Jinak

Cara Membuat Burung Kacer Cepat Jinak

Mengkondisikan Suasana Hati Burung Kacer

Langkah pertama yang wajib sobat lakukan adalah membuat suasana hati burung anda tenang. Ketika beradaptasi pada lingkungan baru burung akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri.

Pada tahap ini yang harus anda lakukan adalah dengan menempatkannya pada lingkungan yang tenang. Anda juga dapat menambahkan kerodong pada sangkarnya supaya ia dapat mengkondisikan suasana hatinya dan menenangkan pikirannya eeh 😀 heheh

Mengenalkan Pada Lingkungan

Langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan ketika burung anda sudah tenang adalah dengan mengenalkannya pada lingkungan dan manusia. Caranya adalah dengan meletakkan kandang burung pada tempat yang cukup sering dilalui manusia agar ia mengenal lingkungannya.

Memandikan

Cara yang terbilang cukup ampuh untuk membuat kacer jinak adalah dengan memandikannya. Memandikan burung kacer ini dapat dilakukan dengan menyemprot tubuh kacer dengan menggunakan spray hingga basah kuyup.

Memberi Makan

Pemberian makan merupakan langkah krusial selanjutnya. Fase ini akan menjadi sangat penting karena dengan memberikan makan maka kacer anda akan lebih cepat jinak. Langkah ini akan sangat ampuh dilakukan setelah proses pemandian.

Biasanya setelah membersihkan bulunya si burung akan lapar karena telah mengeluarkan banyak energi. Pada saat itulah anda harus memberinya makan supaya ikatan kasih sayang antara anda dan si kacer terjalin.

Demikian tips dan trik membuat kacer jinak. Semoga dengan melakukan langkah yang kami berikan ini dapat membuat burung anda lekas jinak. Oh iya, untuk kalian yang sedang mencari suara masetran untuk burung kacer bisa tengok Suaraburung.org ya, tersedia kicau berabagi burung dan terus di update. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya yaa 🙂