Cara Efektif Mengenal Anak Pembully

Nov 4, 2017

0

Cara Efektif Mengenal Anak Pembully

Posted in : Parenting on by : Somet
  • Cara Efektif Mengenal Anak Pembully
    Dewasa ini kasus bullying atau kekerasan seolah menjadi hal yang biasa terjadi terutama di dunia anak – anak. Hal ini sangat riskan karena korban kekerasan akan mengalami gangguan psikologis dan fisik. Untuk menghindari itu, maka kita harus tahu cara mengenali apakah diantara sahabat anak ada yang berpotensi sebagai pembuluh biar setidaknya resiko menjadi korban kekerasan mampu diminimalisir. Berikut tips mengenal potensi anak pembully.

    Cara Efektif Mengenal Anak Pembully

    Cara Efektif Mengenal Anak Pembully

    1. Anak Pembully Cenderung Temperamen
    Awasi anak ketika bermain dengan temannya. Tidak perlu mengikuti anak dari belakang, cukup awasi dari jauh dan lihat apakah ada anak yang bersikap temperamen atau tidak. Temperamen dalam hal ini yaitu mudah sekali marah kepada anak lainnya bahkan dalam hal kecil serta meluapkan semua amarahnya kepada semuanya tanpa sebab. Sikap temperamen ini akan membuat anak lainnya tertekan dan takut kepada anak pembully ini sehingga mereka akan menuruti undangan pelaku kekerasan.
    2. Senang Adu Fisik
    Awasi juga kalau sahabat anak orangtua seringkali beradu fisik. Seringkali kita melihat ada anak yang menirukan beberapa gaya tendangan atau pukulan dari tayang televisi yang dilihat dan mempraktekkan kepada temannya tanpa tahu apakah itu akan menyebabkan sakit atau tidak. Lindungi anak anda atau beritahukan kalau temannya sudah mulai beradu fisik maka sebaiknya tinggalkan dan bermain dengan yang lainnya untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan. Pahamkan kepada anak untuk tidak menggandakan perbuatan temannya dan beritahukan bahwa perbuatan semacam itu akan membahayakan dirinya.
    3. Kasar Dalam Bicara
    Salah satu cara mengenali anak yang berpotensi sebagai pembuluh salah satunya dari cara ia berbicara. Lihat apakah ada anak yang selalu berkata bernafsu kepada lainnya atau tidak. Anak yang berpotensi pembully biasanya senang berkata bernafsu seolah itu yaitu hal yang wajar dan diperbolehkan. Pada kasus tertentu mampu juga anak ini berani berkata bernafsu pada yang lebih tua. Jika mirip itu, arahkan anak untuk bermain dengan lainnya dan menjauhi untuk tidak bergaul dengan anak pembully tersebut.

    Baca Juga : Wisata Mandalika Lombok

    Artikel Di Buat Oleh : wisata di indonesia