Usaha Bisnis Online – Layaknya Bisnis Konvensional, Pahami Pasar

Feb 9, 2018

0

Usaha Bisnis Online – Layaknya Bisnis Konvensional, Pahami Pasar

Posted in : Kuliner, Makanan on by : Somet

Banyak orang saat ini mencari jenis usaha bisnis online untuk dijalani. Tentu, ini sangat wajar. Dengan berkembangnya internet dan media online, sangat disayangkan kalau anda sebagai pebisnis tidak menangkap peluang ini.

Saat ini, tidak sedikit orang yang beralih dari bisnis konvensional ke dunia jejaring sosial dan media online. Tentu bukan tanpa sebab. Usaha dengan bisnis online sangatlah potensial.

Bila melakukannya dengan benar, dan anda tahu persis apa yang sedang anda lakukan, usaha bisnis online bisa jadi sumber pendapatan anda paling utama di kemudian hari. Yap, hal ini sangatlah mungkin untuk dilakukan.

Bagaimana Memulai Usaha Bisnis Online?

Penulis kali ini akan membahas sedikit tips ketika anda ingin memasuki kancah bisnis di dunia online. Tentu, amat penting untuk anda ketahui beberapa tips dan saran dari penulis.

Kenapa?Nasi Tumpeng Jakarta

Walaupun anda melakukan bisnis dan menjalankan usaha di dunia online, tidak menutup kemungkinan ilmu dan cara konvensional akan turut terbawa.

Ibaratnya, ilmu dan caranya sama, hanya penerapannya saja yang berbeda.

Kalau anda setuju dengan pendapat ini, silakan simak beberapa tips dan saran dari penulis.

Pahami Karakteristik Pembeli

Berbeda di dunia bisnis konvensional, dimana akan ada proses tatap muka antara penjual dan pembeli, dunia bisnis online berbeda.

Tidak ada proses tatap muka dua arah. Tapi, komunikasi akan sama. Akan terjadi komunikasi dua arah antara pembeli dan penjual. Tentunya, tahap ini amat penting untuk anda atur dan kenali lebih dalam.

Pahami Pasar

Sama persis ketika anda memulai bisnis konvensional, perlu ada tahap riset, perencanaan, dan lainnya. Tahap ini penting.

Kenapa?

Sebelum memulai usaha bisnis online, pahami karakteristik pasar lebih dulu. Ketika anda memahami pasar, tentu tidak sulit mengembangkan usaha dan bisnis anda.

Yang berbeda pada tahap ini adalah penerapan risetnya. Ini perlu anda pahami. Pun, adaptasi juga anda butuhkan.

Yap, itu dia tips dan saran kecil dari penulis untuk anda yang ingin menjajaki usaha di dunia bisnis online. Semua membantu proses dan memperlancar apa yang sedang anda lakukan. Semangat!