Rekomendasi 5 Obat Sesak Nafas yang Ampuh dan Alami

May 3, 2018

0
Rekomendasi 5 Obat Sesak Nafas yang Ampuh dan Alami

Rekomendasi 5 Obat Sesak Nafas yang Ampuh dan Alami

Posted in : Kesehatan on by : Somet
  • ,
  • obat sesak nafas

    Sesak nafas – Memilih obat sesak nafas harus diperhatikan dengan betul karena akan sangat beresiko pada paru-paru Anda jika salah. Sesak nafas dapat dialami setiap orang khususnya bagi orang-orang yang sering melakukan olah raga yang berat, memiliki kelebihan berat badan atau obesitas, suhu ekstrim, dan ketinggian suatu tempat. Menurut pengertiannya, sesak nafas adalah penyakit yang disebabkan kurangnya asupan udara yang dihirup pada tubuh. Biasanya orang yang mengalami penyakit ini akan sulit bernafas.

    Penyebab dari sesak nafas sendiri dibagi menjadi dua jenis yaitu akut dan kronis. Pada penderita akut, munculnya sesak nafas disebabkan oleh beberapa faktor sepertiĀ  asma, infeksi paru-paru, gagal jantung, keracunan karbon monoksida, hipotensi, serta penyumbatan di bagian pernafasan. Sedangkan bagi penderita kronis, penyakit ini disebabkan oleh faktor umum seperti asma, obesitas, dan gagal jantung, masalah paru-paru dan jantung serta masalah lainnya yang beresiko menimbulkan sesak nafas.

    Bagi Anda yang putus asa dan bingung mencari obat sesak nafas untuk masalah Anda. Anda dapat mencoba beberapa obat alami untuk sesak nafas khususnya yang disebabkan oleh asma dibawah ini.

    1. Akar Bit

    Kandungan vitamin, zat besi, kalium, dan kalsium yang tinggi, bahan ini dipercaya sangat baik untuk meredakan sesak nafas. Cara sederhananya yaitu dengan memanggang dan memakannya setelah mengupas umbi bit yang dingin.

    2. Bawang Putih

    Bahan ini dipercaya efektif untuk mengobati gejala sesak nafas untuk mengatasi saluran pernafasan yang terhambat. Caranya dengan merebusnya bersama susu dan meminumnya ketika sudah dingin.

    3. Madu

    Madu murni sangat berkhasiat dalam meredakan gejala sesak nafas. Caranya yaitu meminum air panas yang dicampur madu atau sekedar menghirup baunya.

    4. Jahe

    Jahe dapat membantu melegakan pernafasan Anda pada penderita asma. Caranya sangat mudah hanya dengan menyeduh rebusan air jahe selama 5 menit.

    5. Kopi Hitam

    Kandungan kafein pada kopi ternyata dapat meningkatkan fungsi pernafasan. Caranya dengan menyeduhnya seperti umumnya sesuai kadar yang cukup.

    Sesak nafas adalah penyakit yang terkadang muncul secara tiba-tiba. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui apa saja obat sesak nafas itu.