Obat Gemuk Badan yang Dijual di Apotik

Oct 14, 2017

0

Obat Gemuk Badan yang Dijual di Apotik

Obat Gemuk Badan yang Dijual di Apotik

Terdapat banyak cara untuk bisa memiliki tubuh yang proporsional. Untuk pemilik tubuh kurus yang ingin gemuk, bisa memilih beberapa cara untuk menaikan berat badan. Salah satunya adalah dengan obat gemuk badan yang dijual di apotik. Mengonsumsi obat penggemuk badan adalah salah satu cara yang banyak dilakukan pemilik tubuh kurus yang ingin gemuk. Obat-obat di apotik kebanyakan merupakan obat kimia yang khusus dibuat untuk menambah berat badan. Jika Anda membeli obat untuk menaikan berat badan, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut ini.

Tips Memilih Obat Penggemuk Badan

Selain obat herbal, obat-obat kimia untuk penambah berat badan merupakan produk yang banyak dibeli masyarakat. Obat kimia tentunya memiliki kelebihan pada hasil yang lebih cepat, namun ada kekurangannya yakni efek samping. Untuk itu, beberapa tips berikut bisa menjadi patokan untuk memilih obat penggemuk yang aman.

  1. Terdaftar di BPOM atau Depkes

Terdaftar secara resmi di balai besar badan pengawas obat dan makanan atau BPOM merupakan syarat resmi untuk obat yang aman. Saat Anda ditawari atau melihat obat pengggemuk badan yang dijual di apotik, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengecek izin edar obat tersebut. Sebelum tergiur dan membeli obat penggemuk badan, lebih baik jika Anda memastikan keamanan obat tersebut. Salah satunya adalah dengan mengecek apakah produk tersebut memiliki izin dari badan POM atau pun dari departemen kesehatan Republik Indonesia. Cek kemasan produk, merek, dan izin edarnya merupakan langkah pertama untuk mencegah produk-produk berbahaya dikonsumsi masyarakat.

  1. Kandungan dan manfaat obat

Hal lain yang perlu untuk diperhatikan adalah kandungan dari obat yang akan Anda beli. Hindari membeli obat eceran yang tidak mempunyai merek yang jelas dan tanpa memberi informasi kandungan obat. Mengetahui kandungan obat menjadi penting dilakukan, terlebih untuk Anda yang mempunyai riwayat alergi terhadap suatu jenis obat. Jika perlu, Anda bisa berkonsultasi ke dokter untuk lebih jelas dan memastikan obat gemuk badan yang dijual di apotik tersebut aman untuk Anda atau tidak. Di kemasan obat penggemuk badan, umumnya juga mencantumkan manfaat atau cara kerja obat. Anda bisa membaca informasi tersebut, untuk mencari obat mana yang cocok untuk kebutuhan Anda.

  1. Tanggal kedaluarsa dan efek samping obat

Walaupun obat-obatan yang diedarkan melalui apotik kebanyakan aman dan masih dalam batas waktu. Tidak ada ruginya, jika Anda memperhatikan tanggal kedaluarsa yang ada pada kemasan. Sebagus apapun obat tersebut, akan berbahaya untuk dikonsumsi apabila sudah melebihi tanggal kedaluarsa obat. Selain tanggal kedaluarsa, hal yang perlu Anda perhatikan adalah efek samping obat. Obat gemuk badan yang dijual di apotik, terutama obat-obat yang mengandung zat kimia tentu mempunyai efek samping. Biasanya obat yang sudah memiliki izin edar, mempunyai efek samping ringan yang tidak berbahaya bagi kesehatan. Namun tidak menutup kemungkinan pula, ada obat yang mempunyai efek samping lebih berat. Maka dari itu, sebelum membeli lebih baik jika mengetahui efek sampingnya sehingga Anda tidak kecewa dengan pilihan Anda.

Itulah beberapa hal yang perlu untuk Anda perhatikan saat membeli obat penggemuk badan. Tips membeli obat di atas bisa menjadi pencegahan untuk hal-hal berbahaya terjadi pada Anda setelah mengonsumsi obat gemuk badan yang dijual di apotik. Perlu Anda ingat bahwa masih banyak cara sehat lain untuk menaikan berat badan. Obat penggemuk tersebut dapat Anda pilih untuk sedikit membantu menaikan berat badan apabila dibutuhkan.