Jenis Minyak Ini Bisa Menghilangkan Jerawat

Oct 4, 2017

0

Jenis Minyak Ini Bisa Menghilangkan Jerawat

Posted in : Kesehatan on by : Somet

Jerawat

 

Anda memiliki jerawat? Kami pikir sebagian besar orang di dunia juga memiliki masalah yang sama dengan jerawat. Masalah kulit yang satu ini memang sangat mengganggu penampilan karena ia sering muncul di bagian wajah, dimana pusat perhatian setiap orang. Terkadang ia muncul dengan wujud besar berwarna merah merona.

Jika sudah pecah, biasanya jerawat akan meninggalkan jejak yang susah dihilangkan tanpa perawatan tertentu. Atau ada juga yang tidak mudah menghilangkan jerawat karena ia selalu muncul setelah yang lain lenyak. Untuk Anda yang sudah mulai lelah akan permasalahan ini, coba gunakan beberapa minyak di bawah ini untuk mengatasi permasalahan jerawat Anda.

  1. Minyak Almond

Siapa yang tidak kenal dengan kacang almond yang biasa ada di dalam produk coklat batangan ini. Selain rasanya yang enak, kacang almon ternyata juga memiliki kandungan minyak yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat serta menghambat munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah.

Manfaat ini didapat dari kandungan vitamin A dan vitamin B nya yang mampu mencegah datangnya garis halus sebagai salah satu tanda penuaan dini. Selain itu minyak ajaib ini juga mampu mencegah peradangan dan iritasi, bahkan mengangkat sel kulit mati.

Namun, sebelum menggunakan minyak almond sebagai media perawatan, Anda perlu melakukan percobaan pada kulit untuk mengetahui efek minyak almond pada kulit. Anda bisa mengoleskan sedikit minyak almond di bagian leher dan tunggu beberapa jam, jika tidak menunjukkan tanda-tanda alergi Anda bisa melanjutkan perawatan menggunakan minyak almond.

  1. Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih sudah sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia. Minyak ini populer dengan fungsinya untuk mengatasi gatal-gatal akibar gigitan serangga, kembung dan masuk angin. Namun sebenarnya minyak kayu putih juga memiliki sifat anti inflamasi yang mampu mengatasi jerawat serta bekas jerawat yang tertinggal di kulit.

Cara penggunaannya cukup mudah, cukup campurkan dua hingga tiga tetes minyak kayu putih dengan gel lidah buaya secukupnya. Lalu oleskan ke bagian kulit yang memiliki bekas jerawat, pastikan kulit wajah Anda sudah dibersihkan sebelumnya. Jika tidak merasakan timbulnya efek negatif, Anda bisa melakukan perawatan ini secara berkala hingga wajah Anda terbebas dari bekas jerawat.

  1. Minyak Kepala

Mungkin sebagian dari kita hanya mengenal minyak kelapa sebagai pengganti minyak goreng karena ia bersifat non kolesterol sehingga lebih baik untuk tubuh. Namun nyatanya minyak kelapa bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat berkat kandungan vitamin E nya yang cukup tinggi.

Vitamin E pada minyak kelapa dapat membantu melembutkan kulit wajah sehingga bekas jerawat dapat hilang serta menutrisinya agar selalu terjaga kesehatannya. Cara menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi jerawat juga cukup mudah, tanpa melalui proses lagi. Anda cukup siapkan sedikit minyak kelapa di dalam sebuah wadah, kemudian celupkan kapas bersih di dalam minyak kelapa lalu tempelkan pada area waja yang berjerawat. Diamkan sekitar 15-20 menit atau sampai minyak kelapa mengering, setelah itu bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukan perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu dan rasakan perubahannya.

  1. Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun memang sudah terkenal di seluruh dunia, minyak ini bisa menjadi solusi untuk berbagai permasalahan kesehatan dan kecantikan. Salah satu khasiat minyak zaitun ialah dapat mencegah jerawat muncul serta mengatasi bekas jerawat tersebut. Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan alami yang dapat membantu menyembuhkan peradangan akibat jerawat.

Selain itu, jika Anda menggunakan perawatan wajah menggunakan minyak zaitun, Anda juga akan mendapatkan manfaat seperti menghilangkan kerutan, flek hitam dan kulit kusam. Minyak zaitun juga dikenal dengan sifat anti inflamasinya yang mampu mencegah infeksi, membantu mengeluarkan racun, menutrisi serte melembabkan kulit.