Inilah Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan

Dec 25, 2017

0

Inilah Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan

Posted in : Kecantikan, Kesehatan on by : Somet
  • Kelor Sebagai Superstar Nutrisi dari Alam

    Ddaun kelor tak hanya yang memiliki rasa seperti bayam, makanan yang dapat dimakan dan sumber makanan untuk manusia dan juga hewan di seluruh dunia ini, juga penuh dengan nutrisi. “Kelor kaya protein dan mengandung semua sembilan asam amino esensial, serta mineral termasuk kalsium, magnesium, kalium, serta vitamin A dan C,” kata Stephanie Middleberg, RD, pendiri Middleberg Nutrition di New York City. Penelitian telah dipuji kelor memiliki potensi untuk membantu mereka di negara-negara dunia ketiga mendapatkan nutrisi lengkap.

    Kelor sebagai Obat

    Penggunaan obat kelor sangat banyak: Menurut penelitian yang dipublikasikan di Phytotherapy Research , bagian tanaman ini seperti daun, akar, biji, kulit kayu, buah, bunga dan polong muda bermanfaat sebagai stimulan jantung dan peredaran darah, memiliki antitumor, antipiretik, antiepilepsi, anti-inflamasi, anti-ulkus, anti-spasmodik, diuretik, anti-hipertensi, penurun kolesterol, antioksidan, anti-diabetes, hepatoprotektif, antibakteri dan antijamur. Ada juga beberapa penelitian yang menunjukkan potensinya untuk memiliki sifat anti kanker.

    Banyak Sekali yang membahas manfaat daun kelor untuk kesehatan salah satunya situs ginanjarherbal yang membahasnya cukup lengkap.

    budidaya tanaman herbal

    budidaya tanaman herbal

    Bagaimana Mengkonsumsi Kelor

    “Fakta bahwa ini bisa digunakan baik untuk pencernaan, peredaran dan pencegahan terhadap diabetes, kanker dan bakteri, ditambah dengan diuretik alami, sangat mengesankan,” kata Middleberg. Jadi, bagaimana Anda bisa mengkonsumsi lebih banyak kelor dalam makanan harian Anda?

    Penggunaan yang paling umum mengkonsumsi “daunnya dalam teh, atau bubuk di smoothies, kari sayuran, sup dan semur,” jelas Middleberg. Minyak kelor, yang memiliki banyak sifat serupa dengan minyak kelapa, juga memiliki aspek antioksidan, anti-inflamasi dan antibakteri dan antijamur yang kuat, karena itulah digunakan di banyak negara di luar AS sebagai pengobatan alami untuk gangguan pencernaan, ” jelas dia.

    Kelora yang Dimanfaatkan Sebagai Resep Kecantikan Kuno

    Ketika menggunakan daunĀ  kelor maka bentuk yang paling sering digunakan adalah minyaknya. Juga dikenal sebagai ben minyak, diekstraksi dari biji tanaman, dan telah digunakan untuk merawat rambut dan kulit sejauh zaman Romawi kuno, Yunani dan Mesir – dari hidrator alami hingga minyak rambut dan parfum – dan juga hari ini.

    Karena mengandung protein dua kali lebih banyak (blok bangunan utama rambut) daripada yogurt dan empat kali telur, Kelor adalah sumber asam lemak yang kaya (sangat bagus untuk kulit bergizi), bersama dengan beberapa vitamin B, zat besi, vitamin C dan A, dan daftar panjang jenis mineral (seperti kalsium dan seng), kelor juga memberikan nutrisi yang dalam untuk rambut dan kulit juga.

    Masih banyak manfaat lainnya yang Anda bisa baca di 38 Manfaat Daun Kelor.

    Kelor Melindungi Kulit Jauh dari Radikal Bebas

    “Dilapisi dengan antioksidan dalam jumlah tinggi, kelor membantu kulit dengan mengais dan menghaluskan radikal bebas, yang mempercepat penuaan,” kata ahli penyakit jantung New York City Francesca Fusco , yang memberikan beberapa pasiennya untuk menggunakannya di wajah mereka sebagai pengganti pelembab.

    “Ini adalah sumber asam amino dan beta karoten yang baik (yang merupakan turunan vitamin A),” jelas Fusco. “Vitamin A adalah asam retinoat dan penting untuk kesehatan mata dan kulit yang baik, plus secara alami adalah antioksidan, telah terbukti membantu mengurangi keriput, mendukung produksi kolagen, meningkatkan perputaran sel dan dapat memperbaiki kulit yang rusak akibat sinar matahari.”