Gunakan Cara Ini untuk Menyingkirkan Lipatan Lemak di Perutmu

Oct 3, 2017

0

Gunakan Cara Ini untuk Menyingkirkan Lipatan Lemak di Perutmu

Posted in : Kesehatan on by : Somet

Cara Menghilangkan Lemak Perut

Tidak bisa dipungkiri, tumpukan lemak yang sudah menggunung dibagian perut akan menjadi sangat mengganggu. Terlebih di saat berbagai pakaian yang biasa dikenakan semakin ketat karena munculnya lemak yang begitu besar ini. Munculnya perut buncit ini bisa dikarenakan berbagai faktor, seperti kurang berolahraga dan pola makan tidak sehat.

Biasanya perut buncit seperti ini didertia oleh pekerja kantoran dengan jam kerja pagi hingga petang, bahkan lembur di akhir bulan. Mereka bisanya kurang memperhatikan kesehatan dengan jarang berolahraga, kurang istirahat dan tidak mengonsumsi makanan yang sehat setiap harinya. Jika terus dibiarkan tumpukan lemak ini tentu akan sangat berbahaya, karena dapat menimbulkan berbagai macam penyakit serius. Jika sudah begini tentu akan sangat repot, lebih baik Anda mencegahnya mulai sekarang dengan melakukan beberapa hal berikut.

  1. Kurangi Konsumsi Gula

Untuk Anda yang sudah berniat mengurangi tumpukan lemak diperut, gula merupakan musuh utama yang akan Anda lawan. Hentikan konsumsi makanan manis atau yang mengandung banyak gula dikeseharianmu. Jika Anda tidak bisa berhenti mengonsumsi makanan ringan, coba ganti kudapan Anda dengan buah-buahan yang kaya akan vitamin C, karena ini juga membantu membakar kelebihan lemak Anda.

  1. Minum Infused Water

Infused water ialah air putih biasa yang dicampur dengan rendaman buah-buahan untuk mendapatkan vitamin dan nutrisi buah tersebut. Agar pembakaran lemak Anda lebih efektif dan cepat, ganti air minum Anda dengan infused water berisi lemon dan mint. Kedua campuran ini akan membantu membakar lemak sekaligus menggantikan cairan tubuh yang hilang karena aktivitas Anda.

  1. Olahraga

Jangan harap perut Anda cepat kecil jika tidak melakukan olahraga mengecilkan perut sama sekali. Jika Anda sudah menjaga asupan makanan, hal selanjutnya adalah melakukan kardio untuk memaksimalkan pembakaran lemak. Anda bisa melakukan jogging tiap apgi atau sore, lakukan aktivitas kardio ini paling tidak 3 atau 4 kali seminggu agar perut buncit Anda cepat hilang.

  1. Hidup Sehat

Setelah mengatur pola makan serta berolahraga secara rutin, selanjutnya adala mengatur hidup sehat Anda yang baru. Jaga agar pola makan, tidur dan olahraga Anda tetap sesuai jadwal agar usaha Anda untuk menghilangkan perut berlemak tidak sia-sia. Hindari begadang kaena dapat menyebabkan lemak kembali hinggap.

Selain itu jangan lupa untuk menghindari terlalu lama tidur siang serta tidur 2 jam setelah makan karena dapat mengganggu metabolisme tubuh Anda.

Sebenarnya tidak terlalu sulit jika Anda menjalankannya dengan sungguh-sungguh dan niat yang kuat untuk kembali hidup sehat tanpa perut berlemak. Semoga cara ini bisa memberikan Anda inspirasi serta semangat untuk melakukannya, dengan hidup sehat Anda bisa melakukan segala aktivitas positif lebih lancar.