Cara Perawatan Bayi Prematur Di Rumah Sakit

Apr 22, 2018

0

Cara Perawatan Bayi Prematur Di Rumah Sakit

Posted in : Kesehatan on by : Somet
  • AQIQOH KLATEN – Bunda yang memiliki anak terlahir secara premature pasti khawatir bukan? Bagaimana cara merawat dengan benar? Berkut adalah ulasannya.

    Cara Merawat Bayi Prematur Di rumah sakit.

    Bayi prematur perlu dirawat di rumah sakit, di mana staf medis profesional (NICU) dan peralatan medis tersedia untuk mendukung bayi sehat dan sehat.

    cara merawat bayi prematur di rumah sakit

    Bayi yang lahir prematur lebih cenderung memiliki masalah serius, bayi sangat kecil dan hampir tidak bisa bertahan. Orangtua dengan bayi prematur usia kehamilan 6 bulan akan sering memiliki keputusan yang sangat sulit dalam perawatan dan perawatan.

    Bayi yang lahir prematur dianggap sudah terlalu dini, seringkali tidak bisa makan, bernafas atau tetap hangat. Namun, dengan perkembangan obat saat ini, kebanyakan bayi bisa tinggal dan meninggalkan rumah sakit setelah beberapa lama.

    Tingkat kelangsungan hidup bayi prematur tidak sepenuhnya tergantung pada usia gestasi, tetapi juga bergantung pada faktor lain, terutama penting untuk perawatan tepat waktu dan tepat di rumah sakit.

    Perawatan tujuh bayi prematur bervariasi dari anak ke anak, karena hal itu tergantung pada kesehatan setiap anak saat lahir dan selama perawatan (yang mungkin memiliki komplikasi tak terduga).

    Jadi tergantung pada masalah kesehatan yang dialami setiap anak, dokter akan menawarkan perawatan sendiri. Berikut adalah perawatan yang paling umum untuk kebanyakan bayi prematur saat usia kehamilan 7 bulan.

    • Anak-anak dipantau tekanan darah, detak jantung, pernapasan terus menerus 24/24.
    • Bayi akan ditempatkan di inkubator agar suhu tubuh tetap stabil. Bila bayi Anda sehat, ia akan diinkubasi untuk sementara waktu dengan orang tua.
    • Anak-anak akan makan melalui tabung ke dalam perut atau secara intravena.
    • Anak-anak akan didukung oleh ventilator.

    Selain itu, masih banyak perawatan medis lain yang dikombinasikan dengan perawatan orang tua. Namun, bayi prematur pada tahap pertama perawatan sering dikecualikan dari kontak dengan keluarga, kecuali saat memberi makan, menyusui.

    Nah, setelah bunda membaca artikel di atas pastinya bunda memiliki informasi terkait perawatan anak yang terlahir premature. Semoga bunda bisa terus sabar agar si kecil segera tertangani dengan baik di rumah sakit.