4 Cara Mencegah Kebotakan Secara Alami

Oct 6, 2017

0

4 Cara Mencegah Kebotakan Secara Alami

Posted in : Kesehatan on by : Somet

Cara Mencegah Kebotakan

Kebotakan rambut kerapkali muncul dengan tidak terduga. Biasanya Anda akan mengalami gejala rambut rontok yang tidak kunjung henti sampai akhirnya rambut Anda benar-benar habis. Kebotakan dini akan sangat mengganggu, terutama untuk penampilan. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kebotakan dini, misalnya penyakit, perubahan hormon dan lain-lain. Jika Anda merasa rambut Anda terus rontok dalam jumlah yang banyak setiap harinya, dan tidak kunjung mereda setelah melakukan banyak pengobatan Anda harus segera melakukan konsultasi dengan dokter.

Karena kebotakan sangat mengganggu tingkat kepercayaan diri seseorang, maka dari itu pencegahan adalah cara yang paling bagus untuk ditempuh. Selain itu Anda juga perlu menumbuhkan lagi rambut Anda yang rontok lebih cepat. Nah berikut ini ada tips kesehatan untuk merawat rambut serta melawan kebotakan yang bisa Anda coba.

Diet

Makanan yang Anda konsumsi juga menentukan kesehatan tubuh termasuk kesehatan rambut Anda. Oleh sebab itu pilihlah makanan yang benar-benar sehat sebagai menu harian Anda. Beberapa jenis makanan seperti paprika, mentimun, kentang bahkan kecambah sangat baik fungsinya untuk menguatkan rambut karena kaya akan kandungan silika mineral. Selain itu beberapa makanan lain yang mengandung protein juga sangat baik untuk merangsang pertumbuhan rambut karena kaya kandungan zat besi. Diet merupakan cara mencegah kebotakan di usia muda yang mudah Anda jalani, selain itu Anda juga akan mendapatkan dampak sehat untuk tubuh Anda.

Ginkgo Biloba

Ini merupakan jenis pengobatan tradisional yang dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah ke otak dan kepala. Dengan begini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan memberikan nutrisi yang cukup ke folikel rambut.

Teh Hijau

Selain dipercaya bagus untuk diet, manfaat teh hijau juga bagus untuk pertumbuhan rambut. Teh hijau kaya akan kandungan zat yang bernama catechin. Zat ini dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut karena dapat membantu meningkatkan produksi hormon testosteron.

Teh Mint

Cara mencegah kebotakan secara alami selanjutnya adalah dengan mengonsumsi teh mint. Teh mint memiliki kandungan bahan alami yang dapat membantu menghilangkan racun yang menyebabkan kerontokan pada rambut.

Nah itulah beberapa cara mengatasi kebotakan secara alami, selain itu beberapa tips di atas juga bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut Anda. Semoga beberapa tips yang kami bagikan di atas dapat bermanfaat dan menjadi solusi permasalahan rambut Anda.