Cara Jitu Mengatasi Masalah Konsentrasi Belajar Anak yang Menurun

Feb 6, 2018

0

Cara Jitu Mengatasi Masalah Konsentrasi Belajar Anak yang Menurun

Posted in : Kesehatan on by : Somet

Kebanyakan masalah yang dihadapi para orang tua yang memiliki anak anak yang masih duduk dibangku sekolah adalah menghadapi masalah sang anak yang sulit berkonsentrasi dalam belajar disekolah maupun pelajaran tambahan diluar sekolah.

Sang anak sering mengalami kehilangan minat dalam menangkap pelajaran yang diberikan guru mereka dan tak jarang pula anak pun sering melamun saat mereka belajar. Hal ini akan menyebabkan rendahnya perhatian mereka terhadap pembelajaran yang akan berdampak pada menurunnya prestasi mereka disekolah.

Setiap orang tua pasti memimpikan anaknya menjadi juara disekolah dan mampu menangkap semua materi yang disampaikan oleh guru mereka. Namun apa jadinya jika sang anak memiliki konsentrasi belajar yang rendah. Sang anak sulit sekali berkonsentrasi menyebabkan perhatiaannya mudah teralihkan dan mudah terpecah dengan hal hal lain. Atau dengan kata lain, sang anak sulit sekali untuk fokus dalam memperhatikan sesuatu.

Kondisi seperti ini sebaiknya segera diatasi oleh orang tua. Sebaiknya Ayah Bunda dengan tepat dapat mengambil tindakan agar konsentrasi sang anak tidak semakin menurun dan melakukan tindakan yang tepat untuk mengembalikan kembali konsentrasi dan semangat belajar sang anak. Lalu bagaimana caranya agar konsentrasi sang anak berada pada konsentrasi yang diharapkan oleh orang tua.

Ada beberapa hal yang dapat ayah Bunda lakukan untuk meningkatkan konsentrasi belajar pada sang anak seperti mulailah dengan sering berkomunikasi dengan sang anak, membahas tentang impian sang anak yang harus diwujudkannya di masa depan, membiasakan sang anak untuk tidur siang minimal 1-2 jam saja karena dengan begitu sang anak dapat lebih rileks dan lebih santai, dan dapat mengontrol pola makan yang sehat untuk sang anak, dimulai dari mengurangi asupan makanan yang berlemak dan perbanyak konsumsi protein, karena protein dapat dapat meningkatkan konsentrasi. Selain itu, untuk penunjang kecerdasan otak anak dapat memberikan sang anak nutrisi Vitabrain yang baik dan seimbang. Sehingga kebutuhan otak sang anak dapat terpenuhi.