7 Manfaat Buah Nanas Madu untuk Kesehatan Tubuh

Apr 22, 2018

0

7 Manfaat Buah Nanas Madu untuk Kesehatan Tubuh

Posted in : Kesehatan on by : Somet
  • manfaat nanas

    Buah Nanas – Manfaat buah nanas madu untuk kesehatan – Seperti yang kita tahu, Indonesia merupakan negara tropis yang sangat kaya akan buah-buahan, salah satunya adalah nanas. Buah yang satu ini memang sangat mudah ditemukan, baik di pasar ataupun supermarket. Hal ini karena nanas memiliki rasa yang khas dan khasiat yang sangat beragam untuk kesehatan tubuh.

    Namun tahukah Anda bahwa terdapat berbagai varian buah nanas? Varian tersebut adalah nanas madu. Sebagian besar dari Anda mungkin sudah pernah mendengar bahkan merasakan nikmatnya buah yang satu ini. Layaknya nanas pada umumnya, buah nanas madu juga memiliki beragam kandungan yang bermanfaat bagi tubuh seperti vitamin, mineral, antioksidan, serat, dan lain sebagainya.

    Beragam Manfaat Nanas Madu untuk Kesehatan

    Mengulas tentang nanas madu, tak akan lengkap tanpa mengetahui apa saja manfaat buah nanas madu untuk kesehatan yang dapat dirasakan, baik oleh pria ataupun wanita. Berikut ini beragam manfaatnya:

    • Mencegah Kanker Payudara

    Manfaat pertama dari nanas madu adalah sebagai obat alami dalam mencegah kanker payudara. Seperti yang kita tahu, bagi wanita, kanker payudara adalah salah satu penyakit yang paling mematikan. Oleh karena itulah banyak wanita yang mulai mencari cara dalam mencegah risiko terburuk dari kanker payudara, salah satunya dengan mengkonsumsi nanas madu.

    Di dalam buah nanas madu, terdapat kandungan mineral seperti kalsium, kalium, dan fosfor yang berfungsi untuk menurunkan risiko terserang kanker payudara. Bahkan semua kandungan mineral tersebut juga dapat bekerja ampuh dalam menghilangkan bibit-bibit kanker yang muncul di dalam tubuh.

    • Mengontrol Kolesterol Tubuh

    Manfaat buah nanas madu untuk kesehatan yang berikutnya adalah mengontrol koleksterol tubuh. Kadar kolesterol tubuh yang cukup tinggi akan memicu munculnya beragam penyakit berbahaya. Untuk itulah, demi menjaga kestabilan kolesterol tubuh, Anda sebaiknya mulai mengkonsumsi buah nanas madu secara rutin. Hal ini karena di dalam buah nanas madu terdapat kandungan serat dan vitamin C yang cukup tinggi. Dua zat tersebut memiliki peran yang cukup besar dalam membantu mengontrol kadar kolesterol.

    • Memperkuat Tulang

    Tulang merupakan organ penopang tubuh yang tentu saja fungsinya sangat penting. Untuk menjaga kesehatan tulang, Anda dapat mulai dengan mengkonsumsi buah nanas madu yang berkhasiat membangun dan memperbaiki sel-sel pembentuk tulang. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan mangan yang tinggi dalam buah nanas madu. Bahkan dengan mengkonsumsi 1 buah nanas saja, maka berarti Anda telah mencukupi kebutuhan pangan tubuh sekitar 73%.

    • Mengurangi Nyeri Haid

    Bagi seorang wanita, buah nanas memang sebaiknya tak dikonsumsi dalam kondisi tertentu seperti hamil ataupun ketika mengalami keputihan. Namun ketika seorang wanita merasakan nyeri haid, maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah nanas madu. Manfaat yang satu ini disebabkan karena di dalam buah nanas madu terdapat kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga dapat mengurangi nyeri haid hingga gejala lain seperti sakit perut, mual, dan sebagainya.

    • Mencegah Diabetes

    Adapun manfaat lain yang dimiliki oleh buah nanas madu adalah sebagai pencegah diabetes. Selain berguna untuk menjaga kolesterol dalam tubuh, kandungan mangan dalam buah nanas juga berfungsi untuk mengontrol gula dalam darah. Seperti yang kita tahu, diabetes adalah masalah dimana jumlah gula darah dalam tubuh berlebih. Penyakit ini dapat memicu munculnya penyakit lain yang lebih berbahaya. Oleh karena itu, alangkah baiknya apabila Anda mengkonsumsi buah nanas madu setiap hari demi menjaga kesehatan tubuh.

    • Menyehatkan Jantung

    Manfaat lain dari buah nanas madu adalah sebagai buah-buahan yang mampu memberikan kesehatan pada organ jantung. Di antara berbagai organ tubuh manusia, jantung merupakan organ tubuh yang paling vital. Hal ini karena jantung bekerja dengan cara memompa seluruh oksigen dalam darah sehingga dapat mengalir pada seluruh tubuh. Dengan mengkonsumsi buah nanas madu, maka organ terpenting dalam tubuh ini pun dapat dijaga kesehatannya.

    • Menu Diet Alami

    Adapun manfaat nanas madu untuk kesehatan yang terakhir adalah sebagai menu diet alami. Apabila Anda sedang menjalankan program diet dan bingung harus mengkonsumsi buah apa, maka pilihlah nanas madu sebagai solusinya. Hal ini karena di dalam buah nanas madu terdapat kandungan air dan serat yang cukup tinggi. Dengan begitu, maka tubuh Anda pun dapat terhindar dari rasa lapar.

    Itulah beberapa manfaat nanas madu yang harus Anda ketahui. Setelah melihat beragam manfaat di atas, maka Anda dapat menjadikan nanas madu sebagai buah alami untuk diet atau sekedar mencega
    h risiko penyakit berbahaya yang mungkin menyerang tubuh. Semoga ulasan tentang manfaat buah nanas madu untuk kesehatan di atas bermanfaat.