Beberapa Makanan Pantangan Bagi Ibu Hamil

Jan 22, 2018

0
Beberapa Makanan Pantangan Bagi Ibu Hamil

Beberapa Makanan Pantangan Bagi Ibu Hamil

Beberapa Makanan Pantangan Bagi Ibu Hamil – www.SenyumBunda.com akan mengulas Ibu hamil yang memiliki kondisi yang berbeda dengan wanita yang tidak mengandung. Oleh sebab itu respon terhadap makanannya pun berbeda dengan wanita pada umumnya. Anda mesti tahu apa saja pantangan makanan bagi ibu hamil. Pasalnya tidak semua makanan yang direspon baik diluar kehamilan juga memiliki hal serupa jika dikonsumsi ketika hamil. Kondisi janin dan tubuh yang sensitif menyebabkan reaksi makanan tersebut menjadi berbeda bahkan membahayakan kandungan.

Makanan pantangan ini biasanya memiliki kandungan cukup keras. Misalnya alkohol dan kafein. Keduanya banyak terdapat pada durian, tape, nanas, kopi dan teh. Selain itu kandungan bakteri yang masih bersaran di makanan mentah juga sebaiknya dihindari ibu hamil. Peduli dengan apa yang anda konsumsi selama kehamilan sama saja melakukan ikhtiar agar kandungan sehat hingga persalinan. Berikut ulasan selengkapnya untuk makanan pantangan bagi ibu hamil.

Makanan Pantangan Bagi Ibu Hamil

  1. Durian

Dalam dunia medis, durian adalah buah yang sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi ibu hamil. Pasalnya raja buah ini mengandung alkohol yang jika masuk ke tubuh ibu hamil akan berefek panas sehingga dampaknya sangat buruk untuk janin. Akibatnya janin menjadi tidak kuat dan kerap mengalami keguguran. Baik di kehamilan muda maupun trimester akhir sebaiknya hindari total mengonsumsi buah satu ini.

  1. Keju

Ada baiknya ibu hamil mengurangi atau menghindari makanan yang mengandung keju. Walaupun rasanya lezat dan kandungan kalsiumnya tinggi namun jika keju tidak diproses secara pasteurisasi akan menyebabkan bakteri masih mengumpul didalamnya. anda boleh mengonsumsi keju dengan syarat melalui proses tersebut. biasanya ada jenis keju yang tidak diproses dengan cara tersebut dan kebanyakan berasal dari keju impor.

  1. Seafood mentah

Seafood mentah biasanya dihidangkan sebagai sushi atau sashi mie. Sayangnya makanan lezat ini sebaiknya anda hindari selama kehamilan. kandungan bakteri salmonella nya kemungkinan masih terdapat dalam daging mentahnya. Bakteri tersebut mungkin masih bisa ditelerir jika di luar kehamilan. namun bagi ibu hamil kondisinya berbeda. Bakteri tersebut bisa menjangkiti janin dan dampaknya sangat buruk bagi kehamilan.

  1. Daging berlemak

Daging memang makanan penting yang mesti dikonsumsi ibu hamil. Namun daging berlemak sebaiknya anda hindari karena akan menimbulkan kolesterol. Kolesterol yang tinggi selama kehamilan akan menyebabkan tekanan darah naik dan beresiko komplikasi terhadap berbagai penyakit lainnya.

  1. Tape

Baik tape ketan maupun singkong memiliki kandungan alkohol yang tinggi. Kandungan tersebut sangat berbahaya bagi janin karena masih sensitif terhadap asupan zat tersebut. kandungan menjadi ringkih dan janin berpotensi keguguran jika mengkonsumsi tape. Makanan fermentasi ini sebaiknya anda hindari demi kesehatan kehamilan anda. anda bisa mengonsumsinya kembali setelah melahirkan.

Demikianlah berbagai pantangan makanan bagi ibu hamil. Semoga membantu anda dalam informasi mengenali makanan yang tidak boleh dikonsumsi secara medis.