Apakah Diperbolehkan Ibu Hamil Lewati Mesin Detektor di Airport?

Apr 10, 2018

0

Apakah Diperbolehkan Ibu Hamil Lewati Mesin Detektor di Airport?

Posted in : Kehamilan on by : Somet

Ya. Mesin pemindai yang ada di bandar udara bisa menerapkan medan mangnet, gelombang radio dengan tenaga benar-benar rendah, atau cahaya X untuk memeriksa barang tubuh dan barang turunan penumpang. Tapi, cara apa malah yang diaplikasikan oleh alat detektor itu, paparan tenaga yang dipancarkan dipastikan terlalu rendah untuk berbahaya ibu dan bayi yang berkembang di dalam rahimnya. Detektor logam lazimnya menerapkan medan magnet intensitas rendah untuk melacak benda-benda membahayakan atau terlarang yang terbuat dari metal. Perlu dikenal, medan magnet yang ada pada kulkas tenaganya melebihi 10 kali lipat dari mesin pemindai logam di bandar udara. cara cepat hamil

Malahan, medan magnet kulkas 600 kali lipat lebih kuat dibanding alat pendeteksi logam yang berbentuk tongkat.  Berikutnya, seperti dikutip dari web babycenter.com, mesin-mesin pemindai di bandar udara memantulkan gelombang radio berenergi rendah untuk melacak eksistensi barang yang disembunyikan wisatawan. Gelombang radio hal yang demikian merupakan sebuah format dari tenaga elektromagnetik yang sama dengan sinar kasat mata, melainkan kekuatannya jauh lebih rendah. Pemindai dengan gelombang radio merupakan inovasi terkini yang menggantikan “tugas” unit backscatter yang ditiadakan dari segala bandar udara di Amerika Serikat semenjak tahun 2013.

Kalau unit pemindai gelombang radio memantulkan gelombang atas tubuh seseorang, sampai mewujudkan gambar tiga dimensi, dengan menilai tenaga yang dipantulkan kembali, backscatter menerapkan cahaya-x tingkat rendah.

Apa yang Terjadi?

Dengan backscatter akan timbul gambar dua dimensi tubuh dari orang yang diperiksa. Tidak cuma di AS, unit pemindai backscatter juga dihilangkan dari bandar udara-bandar udara di Eropa dan banyak daerah lainnya, melainkan masih mungkin ditemukan di sebagian negara. Kendati demikian, pancaran cahaya-x dari alat ini malah sesungguhnya tergolong benar-benar rendah. Sebagai ilustrasi, dosis radiasi diucapkan dalam microsieverts.cara memperbanyak asi

Nah, diperlukan sekitar 500.000 microsieverts untuk merusak bayi dalam kandungan yang berkembang dalam rahim. Sementara, alat pemindai ini cuma mewujudkan paparan radiasi sebesar kurang dari satu microsieverts, yang artinya terlalu rendah untuk menyebabkan kerusakan pada ibu dan bayi dalam kandungan yang dikandungnya.