Tips Merawat Wajah Demi Kulit yang Sehat

Mar 26, 2018

0

Tips Merawat Wajah Demi Kulit yang Sehat

Posted in : Kecantikan on by : Somet
  • merawat wajah

    Tips Merawat Wajah – Pernah mengalami wajah kusam? atau jerawat yang tidak sembuh-sembuh? fenomena seperti ini tidak terjadi pada satu atau dua orang saja, melainkan banyak sekali wanita yang mengeluhkan hal demikian. Bagi mereka, wajah adalah aset yang berharga. Untuk itu tips merawat wajah sangat penting dilakukan oleh setiap orang. Tidak saja untuk wanita, pria pun perlu melakukannya. Pasalnya, memiliki wajah yang bersinar akan menarik orang-orang untuk mendekat.

    Sebenarnya melakukan perawatan tidak perlu mahal. Dua hal penting yang perlu dilakukan adalah merawatnya dari dalam maupun dari luar. Perawatan dari dalam bisa dilakukan dengan memakan sayur dan buah-buahan secara rutin. Vitamin yang terkandung dalam sayur, sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit, sedangkan perawatan dari luar bisa dilakukan dengan memakai produk-produk skincare baik dari luar negeri ataupun dalam negeri. Selain dua hal tadi, ada beberapa tips lanjutan yang bisa dilakukan:

    1. Mengenali Jenis Kulit

    Setiap orang mempunyai jenis kulit yang berbeda-beda, ada yang bertipe kering, ada pula yang berminyak. Mengenali jenis kulit sendiri sangat penting untuk menghindari kesalahan perawatan. Biasanya perawatan untuk kulit kering, lebih menitikberatkan pada banyaknya penggunaan moisturizer. Dengan adanya moisturizer kulit akan lebih lembab. Berbeda dengan kulit kering, kulit berminyak lebih membutuhkan perawatan yang bisa mengurangi produksi minyak oleh tubuh.

    2. Lebih Hati-Hati di Daerah Sensitif

    Tips merawat wajah yang tidak kalah penting adalah perlakuan khusus pada daerah-daerah sensitif.  Contohnya saja daerah mata. Tidak seperti daerah pipi yang bisa Anda perlakukan secara kasar, ketika melakukan pembersihan, Anda harus lebih hati-hati di daerah mata. Jangan sampai produk kecantikan yang Anda gunakan masuk ke dalam mata dan menyebabkan iritasi.

    3. Lakukan Exfoliasi

    Exfoliasi adalah tips merawat wajah dengan cara membersihkan sel-sel kulit mati. Maksimal seminggu dua kali Anda bisa melakukan exfoliasi. Kulit mati yang tertumpuk lama, cenderung membuat kulit lebih kusam. Untuk itu, tahapan exfoliasi sangat penting untuk dilakukan. Tapi Anda jangan sering-sering melakukan tahapan ini. Exfoliasi yang berlebihan menyebabkan kulit menjadi tipis dan cenderung sensitif.

    4. Memproteksi dari Sinar Matahari

    Sinar matahari memang sudah lama terkenal tidak bagus untuk kesehatan kulit. Bagi Anda yang sering aktivitas di luar rumah, perlu sekali memakai sunscreen. Penggunaan sunscreen dapat melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Setidaknya kulit wajah Anda tidak harus terdapat noda-noda hitam yang sangat menggagu pemandangan.

    Sangat mudah sekali bukan? tips merawat wajah tidak ribet sebenarnya. Rajin dan telaten adalah dua hal yang selalu Anda terapkan. Jangan malas-malas merawat tubuh. Wajah yang sering dirawat akan lebih awet muda. Mungkin sekarang belum menunjukkan hasilnya, tapi sepuluh tahun atau dua puluh tahun ke depan, siapa yang tahu?

    http://www.kumpulanpenyakit.com/cara-merawat-wajah/