Ciri dari Kulit yang Ketergantungan dengan Cream Wajah

Apr 10, 2018

0

Ciri dari Kulit yang Ketergantungan dengan Cream Wajah

Posted in : Kecantikan on by : Somet

 

Menggunakan cream wajah, baik itu cream pagi atau cream malam untuk wanita atau pria merupakan ritual khusus yang bisa di lakukan setiap hari. Cream wajah sendiri dinilai sangat bagus untuk perawatan kulit bagi sebagian orang, karena bisa memberikan dampak yang cepat untuk wajah, terlebih membawa dampak baik yang signifikan.

Akhir-akhir ini cream wajah memang memberikan dampak yang sedikit lebih cepat dan banyak digemari oleh wanita dan pria. Oleh karenanya, saat ini ada banyak sekali cream dengan berbagau merek yang bisa di dapatkan dengan mudah di pasaran.

Tapi perlu di ketahui, pandai-pandailah dalam memilih skincare dan jangan sampai salah memilih, karena salah memilih cream wajah atau skincare lainnya akan menyebabkan reaksi ketergantungan. Kalau kamu mau cari cream yang aman, kamu bisa pakai Pratista cream yang tidak akan bikin ketergantungan.

 

Lantas bagaimana cirri-ciri dari kulit yang ketergantungan cream? Berikut informasinya :

  • Biasanya wajahnya akan berjerawat jika tidak menggunakan cream tersebut, mendadak juga muncul flek serta noda hitam
  • Biasanya kulitnya akan terlihat kering, kusam, dan warna kulitnya kembali ke warna sebelumnya bahkan lebih buruk dari sebelumnya
  • Biasanya akan mengalami reaksi alergi atau iritasi jika tidak memakai cream wajah
  • Untuk seseorang yang memakai cream wajah sebagai obat jerawat, jika tidak dipakai jerawat akan muncul bahkan dalam jumlah yang banyak dan lebih besar dibandingkan sebelum menggunakan cream
  • Biasanya akan mengalami tanda-tanda penuaan dini lebih cepat jika tidak menggunakan cream wajah

 

Jika kamu termasuk kedalamnya, berikut ini cara lepas dari ketergantungan cream wajah :

  • Jika terjadi iritasi dan alergi, sebaiknya jangan pakai kosmetik apapun untuk beberapa saat, cukup pakai pelembab ringan sampai iritasi dan alerginya hilang.
  • Saat membersihkan wajah sebaiknya pakai milk cleanser atau toner yang bebas dari kandungan alkohol, jangan lupa pakai facial wash terlebih dahulu karena facial wash cenderung kasar pada kulit.
  • Gunakan masker wajah yang terbuat dari bahan alami seperti lidah buaya, bengkoang, mentimun, dan lain-lain. Gunanya untuk mengangkat kotoran serta debu akibat dari polusi, hal ini dinilai akan lebih efektif.
  • Menggunakan sunblock atau sunscreen yang ringan untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dan sinar UV.
  • Jika ada jerawat yang muncul lakukanlah perawatan dengan bahan alami, dan pergi ke klinik kecantikan Pratista untuk perawatan jerawat. Hal ini akan lebih efektif untuk mengatasi jerawat dibandingkan harus menggunakan cream kembali.
  • Jangan pakai scrub untuk sementara waktu karena scrub akan mengelupas sel-sel kulit wajah.

Itulah hal-hal yang bisa dilakukan saat kamu ingin lepas dari ketergantungan pemakaian cream.