Lampu LED Dipadukan dengan Seni Akrilik

Jun 22, 2018

0

Lampu LED Dipadukan dengan Seni Akrilik

Posted in : Furniture on by : Somet

Acrylic Gbbond – Via tangan kreatif Maryanto, teknologi LED sanggup dipadupadankan dengan kreativitas seni sehingga menghasilkan suatu karya yang menarik.

“Inspirasi mulanya dari perangkat amplifier di rumah yang rusak, dan berminggu-pekan cuma teronggok. Sesudah aku pelajari, aku coba membetulkan kelengkapan amplifier itu dan terbukti sukses,” katanya.

Berdasarkan ia, seni LED VU tower akrilik, percobaannya dikerjakannya mulai sekitar empat tahun lalu. Bagian utama alat ini memakai rangkaian tertentu yang sanggup menjadikan melodi nyala lampu LED pantas sinyal audio.

“Bahan pensupportnya berupa lembaran papan akrilik warna jernih yang didesain sedemikian rupa dengan format menyerupai gedung bertingkat,” katanya.

Ia mengatakan, kelengkapan ini juga dapat berfungsi sebagai substitusi metode lampu audio yang selama ini sering kali memakai cahaya laser sebagai sumber sinar. Kecuali itu juga dapat dipakai untuk melengkapi kelengkapan audio indoor ataupun outdoor.

“Memang mulanya ini cuma sebagai hobi saja namun terbukti cukup banyak yang berminat. Sebagian kali, aku memperoleh orderan yang kebanyakan datang dari luar kota. Walhasil aku tekuni menjadi sebuah bisnis,” katanya.

Maryanto mengatakan, setiap unit dijual dengan harga paling rendah Rp300 ribu, disesuaikan dengan ukuran alat.

“Memang masih banyak kendala terutamanya sebab masyarakat belum tenar dengan produk semacam ini,” katanya.

Ia mengatakan, kecuali LED VU tower toko akrilik, dirinya juga memaksimalkan kerajinan grafir akrilik yang juga dipadukan dengan LED sehingga dapat menjadikan nyala lampu yang menyorot lukisan grafir pada akrilik.

“Aku mulai mencoba untuk memberi tahu karya seni ini, sebab produk ini memang belum banyak diketahui masyarakat luas. Harapannya bila telah banyak yang mengetahui, pengorderan juga akan kian meningkat,” katanya.