5 Peluang Bisnis Jualan Pulsa PPOB untuk Pedagang Kaki Lima

Dec 26, 2017

0
5 Peluang Bisnis Jualan Pulsa PPOB untuk Pedagang Kaki Lima

5 Peluang Bisnis Jualan Pulsa PPOB untuk Pedagang Kaki Lima

Posted in : Blogger on by : Somet

Apa yang akan Anda jawab, saat ada yang bertanya, ‘Bisnis apa yang mudah dan tidak butuh modal besar?’ Kuliner? Toko kelontong? Meski tergantung skalanya, kedua bisnis ini jelas butuh modal besar.

Salah satu jawaban paling tepat adalah jualan pulsa PPOB, karena bisnis ini bisa digeluti oleh siapa saja, termasuk pedagang asongan dan kaki lima (PKL). Anda termasuk PKL? Bisnis pulsa ini layak Anda coba. Lantas, sebenarnya peluang seperti apa yang bisa diperoleh dari PKL dengan bisnis pulsa ini? Berikut 5 ulasannya.

  1. Modal Minimal Untung Maksimal

Sesuai namanya, PKL biasanya menjual barang dagangan dengan jumlah terbatas tapi kerap dibutuhkan ibu rumah tangga (IRT). Nah, modal untuk bisnis pulsa tentu harus dibagi dengan keuntungan yang akan digunakan untuk keperluan rumah tangganya. Jadi, dengan modal minimal, sangat direkomendasikan menyediakan stok pulsa nominal 25.000 per harinya.

Tapi, jika sudah memiliki pelanggan tetap, Anda bisa menaikkan modalnya. Tentunya Anda tidak harus mengambil modal dari dagangan Soto atau perkakas. Pilih pembeli remaja atau ibu-ibu yang butuh pulsa nominal kecil, agar untung yang didapat pun lebih banyak dan modal bisa kemblai lebih cepat.

  1. Target Pasar Lebih Luas

Meski kerap diburu petugas satpol PP jika mangkal di trotoar yang peruntukkannya khusus untuk pejalan kaki, PKL tetap diminati masyarakat. Hal ini dikarenakan, untuk perkakas, meski kualitas toko, tapi harganya di bawah toko. Sedangkan untuk kuliner, rasanya tidak kalah dengan restoran.

Oleh karena itu, tidak heran jika muncul istilah ‘Harga Kaki Lima, Rasa Bintang Lima’ untuk barang murah tapi kualitas tinggi. Nah, jika sudah memiliki pelanggan tetap dari atas dagangan PKL Anda, maka akan lebih mudah menggaet pelanggan untuk dijadikan target pasar atau pulsa yang Anda jual.

 

  1. Promosi Lebih Mudah

Jika Anda menjual barang dagangan berupa perabot atau perkakas dapur, Anda bisa menyelipkan kertas kecil sebagai pengganti pamflet. berupa fotokopian. Cukup berupa fotokopian saja yang intinya, Anda merupakan salah satu agen yang menjual pulsa. Jika Anda menyertakan harga promosi, maka tidak sedikit pelanggan yang akan tertarik.

  1. Sumber Penghasilan Sampingan

Anda tidak perlu berhenti jualan perkakas atau soto saat ingin menekuni bisnis pulsa PPOB ini. Apalagi jika Anda sudah memiliki pelanggan tetap yang menyukai perkakas dan soto yang Anda jual. Tentunya Anda harus memastikan bahwa kedua pekerjaan ini tidak akan membuat tenaga Anda terforsir habis.

  1. Sumber Penghasilan Utama

Nah, selain sebagai sumber penghasilan sampingan, bisnis pulsa juga bisa Anda jadikan sumber penghasilan utama. Terutama jika jumlah pelanggan pulsa Anda semakin tinggi, sementara jumlah pelanggan perkakas dan soto Anda mulai menurun karena berbagai faktor. Bisa karena munculnya kuliner lain yang lebih inovatif atau pesaing sehingga cenderung rugi.

Selain 5 peluang di atas, keuntungan lainnya dari bisnis ini adalah hilangnya kekhwatiran untuk dikejar-kejar Satpol PP, terutama saat berjualan di tempat yang tidak diizinkan. Nah, untuk mempermudah jualan Anda, gabung saja menjadi agen KUDO.

Apalagi banyak promo menarik setiap bulannya khusus untuk Anda. Selain promo pulsa all operator, promo pulsa PPOB juga sedang diselenggarakan yaitu voucher KUDOTOKEN untuk token listrik sehingga Anda behak mendapat potongan harga sampai Rp1.500 tiap transaksinya. Selain itu, bayar tagihan dan jual token, ada diskon amazing sampai Rp137.500! sedangkan untuk tagihan umum, Anda bisa menggunakan kode voucher untuk dapat diskon Rp20.000.

Tagihan Kode Voucher Diskon
PLN PLN20RB 2%
PDAM AIR20RB 3%
BPJS BPJS20RB 3%
Telepon & Kartu Halo HALO20RB 2%
Multi Finance CICIL20RB 2%