Melihat Potensi Bisnis Kurma di Bulan Ramadhan

Apr 10, 2018

0

Melihat Potensi Bisnis Kurma di Bulan Ramadhan

buah kurma, potensi kampung kurma, kampung kurma, kavling kampung kurma, kavling kurma

Menjelang bulan ramadhan yang tinggal sekitar sebulanan lagi, biasanya banyak perubahan dari sektor riil, baik di pasar-pasar, kawasan pusat perbelanjaan, di sekitar rumah kita, tak terkecuali dunia bisnis yang ada di online shop baik dari facebook, instagram, youtube, marketplace, website dan lain sebagainya yang mana ada banyak sekali peluang musiman yang bisa di garap.

Pada bisnis makanan, biasanya banyak peluang yang bisa dimanfaatkan terutama pada berbuka puasa karena pada sahur biasanya para ibu akan menggunakan waktunya untuk memasak. Pada menu berbuka puasa, ada banyak peluang bisnis makanan berbuka puasa baik berupa gorengan, kolak pisang, makanan manis seperti kurma ataupun kue untuk berbuka puasa.

Baca juga: Kavling Kampung Kurma Jasinga

Adapun peluang bisnis makanan dari segi minuman juga banyak sekali yang bisa dimanfaatkan untuk berbuka puasa. Dari segi sudut pandang sendiri, bisa diambil 2 sudut pandang dimana bisa mengangkat tema berbuka puasa dengan yang hangat dan manis seperti jahe hangat, susu hangat, ataupun minuman sejenisnya. Adapula minuman yang mengangkat tema manis juga segar seperti es kelapa muda, es sirup yang bisa dikombinasikan dengan buah-buahan, sop buah, dan lain sejenisnya.

Berbicara tentang bulan ramadhan, makanan cemilan untuk berbuka puasa juga sangat identik dengan buah kurma. Selain memang anjuran dari Rasulullah juga secara manfaat juga buah kurma sendiri memang sangat banyak. Namun sayangnya, buah kurma sendiri yang masuk ke Indonesia kebanyakan kurma yang sudah kering atau bisa juga disebut dengan kurma kismis dan kurma sendiri sebenarnya menjadi potensi bisnis yang cukup menjanjikan karena buah-buahnya sendiri masih dipasok dari negeri luar timur tengah.

Namun sejak beberapa tahun terakhir, dengan fakta adanya kurma bisa tumbuh dan berbuah di Indonesia bisnis kurma sendiri sangat menjanjikan karena selain potensi pasarnya yang luas, juga diharapkan dengan adanya produksi di dalam negeri yang bisa memproduksi kurma secara mandiri tanpa harus impor lagi.

Kampung Kurma menjadi perusahaan agrobisnis yang memiliki semangat kebersamaan untuk meningkatkan ekonomi lokal bisa menjadi solusi selain sebagai peluang investasi jangka panjang, juga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di daerah sekitar dengan pemberdayaan yang ada. Untuk info kampung kurma bisa WA keĀ +62 812-7184-8851