Lakukan 5 Persiapan Ini Jika Harus Menghadiri Meeting Di Luar Kota

Oct 27, 2017

0

Lakukan 5 Persiapan Ini Jika Harus Menghadiri Meeting Di Luar Kota

Posted in : bisnis on by : Somet

Saat karir Anda berkembang, berkembang pula jam terbang Anda. Jika biasanya Anda mengikuti meeting di kantor, bisa jadi Anda pun akan sering diminta untuk menghadiri meeting di luar kota. Beberapa lokasi wisata kerap kali dijadikan lokasi meeting bagi banyak perusahaan, seperti tempat meeting di Puncak – Bogor, di Batu – Malang, atau di Bandung – Jawa Barat.

Nah, bagi Anda yang pertama kalinya mengikuti acara meeting di luar kota, lakukan beberapa persiapan berikut ini.

  1. Pertimbangkan jadwal penerbangan dengan waktu meeting

Jika Anda harus bepergian dengan menggunakan pesawat, usahakan untuk mempertimbangkan jadwal penerbangan dengan waktu meeting Anda. Sebisa mungkin Anda tiba lebih dini sebelum meeting dimulai, atau Anda bisa bermalam sebelum mengikuti meeting keesokan harinya.

  1. Kendaraan dari bandara ke tempat meeting

Jika Anda tiba di hari yang sama saat meeting dimulai, pastikan kendaraan telah siap untuk menuju ke lokasi meeting. Jika ada yang menjemput, Anda wajib menghubungi orang tersebut sebelumnya dan tahu pasti di mana harus menunggu.

Namun jika Anda harus menggunakan taksi, pastikan Anda sudah jelas di mana lokasi meeting sehingga Anda tidak tersesat. Seperti misalnya menuju tempat meeting di Puncak – Bogor, pastikan Anda tahu dengan jelas arah menuju Puncak termasuk lokasi hotel yang Anda tuju.

  1. Beristirahat dalam perjalanan

Bagi Anda yang harus menempuh perjalanan panjang ke lokasi meeting, usahakan untuk beristirahat selama dalam perjalanan. Istirahat akan membantu Anda lebih segar saat harus menghadapi klien atau meeting dengan banyak orang.

  1. Berpakaian yang pantas

Ingat, Anda melakukan perjalanan dinas dan diharapkan menghadiri meeting, bukan untuk berekreasi. Jadi pastikan Anda telah berpakaian pantas dan profesional sehingga dapat langsung menghadiri meeting tanpa harus berganti pakaian terlebih dahulu.

  1. Letakkan pakaian di tempat terjangkau

Jika Anda diwajibkan mengenakan busana meeting tertentu, dan Anda kurang nyaman jika harus mengenakannya selama perjalanan panjang. Usahakan untuk meletakkan pakaian di tempat yang terjangkau. Sehingga Anda tidak harus membongkar koper dan kesulitan mencari busana yang dibutuhkan ketika harus tergesa-gesa menghadiri meeting.

Melakukan perjalanan dinas atau menghadiri meeting di luar kota memang membutuhkan persiapan tertentu. Seperti misalnya Anda harus datang ke tempat meeting di Puncak, Bogor sedangkan Anda berada di luar kota Bogor. Tentu persiapan yang tepat dapat memperlancar kegiatan meeting Anda sehingga dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan. Selamat meeting!