Wow! Asal-usul Penemuan Tas di Dunia

Feb 5, 2018

0

Wow! Asal-usul Penemuan Tas di Dunia

Posted in : Berita on by : Somet

Manusia telah memakai tas mulai sejak jaman prasejarah untuk menolong aktivitas keseharian mereka. Di ketahui tas awal yang bisa diidentifikasi oleh beberapa ilmuan diprediksikan telah ada mulai sejak 2. 200-2. 500 SM di Profen, Leipzig, Jerman. Tas yang di buat oleh orang-orang masa prasejarah memakai kulit binatang serta kulit kayu jadi bahan intinya. Bentuk dari tas sangat sederhana, terbagi dalam tali untuk membawa tubuh tas yang cuma mempunyai satu ruangan.

Wow! Asal-usul Penemuan Tas di Dunia

Wow! Asal-usul Penemuan Tas di Dunia

Tas yang terbuat dari kulit umumnya dipakai untuk membawa beberapa bahan makanan hasil berburu serta bercocok tanam. Sedang tas yang terbuat berbahan kayu umumnya dipakai untuk membawa batu atau kayu potong. Tas di buat dengan satu ukuran serta tidak ada banyak beberapa penambahan ornament pada tubuh tas itu.

Tas yang lain yang di ketahui di buat pada masa-masa sebelumnya keluar tehnologi moderen yaitu tas yang terbuat dari kertas. Tas itu dipakai oleh beberapa orang Tiongkok pada saat Dinasti Tang. Orang-orang Tiongkok memakai tas itu untuk menaruh beberapa bahan obat, teh, serta benda-benda yang lain yang terbuat dari beberapa bahan yang enteng.

Di Mesir beberapa orang menggunakan tas pinggang dimanapun mereka pergi untuk menaruh beragam benda bernilai. Tas pinggang itu di buat dari beberapa bahan berkwalitas tinggi dengan sentuhan sulaman serta pehiasan jadi penambahan aksesorisnya. Makin baik perhiasan yang dipakai, jadi juga akan makin tinggi tingkat social orang yang menggunakannya.

Masuk era ke-14, bahan yang dipakai untuk buat tas makin bermacam, seperti kain, kulit sintetis, serta pelastik keras. Tas dipakai untuk menaruh barang bernilai seperti jam, kitab, emas, serta perhiasan yang lain. Rata-rata orang-orang memakai tali panjang yang digantungkan di korset. Panjang dari tali yang dipakai bisa sesuai dengan pola hidup penggunanya. Wanita pada saat itu suka pada style tali yang di kenal dengan sebutan “tasques”.

Pada era ke-15 keluar inovasi bentuk tas yang di kenal dengan nama the seal bag. Lalu pada era ke-16 di buat tas handbag yang memakai bahan kulit yang di beri penambahan tali kecil di atas tubuh tas. Pada saat ini juga diketemukan tas travel yang memiliki bentuk besar untuk membawa banyak barang. Inovasi bentuk tas makin berkembang pada era ke-17, dengan bentuk yang makin kecil untuk kepentingan acara-acara perlu.

Pada 1920, tas jadi sisi dari fashion yang dipakai oleh beragam kelompok, baik lak-laki maupun wanita. Beragam product dari perusahaan-perusahaan besar mulai di buat serta di pasarkan ke beragam negara, hingga pemakaian tas telah meliputi kebanyakan orang.

Sumber : hargatas