Siap Hadapi El Clasico Tanpa Neymar, Rakitic Prediksi Ada ‘Natal Kelabu’ Untuk…

Feb 6, 2018

0

Siap Hadapi El Clasico Tanpa Neymar, Rakitic Prediksi Ada ‘Natal Kelabu’ Untuk…

Posted in : Berita on by : Somet

tv online – Barcelona untuk pertamakalinya akan menghadapi duel El Clasico bersama Real Madrid di La Liga musim ini tanpa kehadiran Neymar. Namun Ivan Rakitic yakin mampu mengatasi kehilangan tersebut dalam laga akbar El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona yang akan berlangsung pada hari Sabtu 23 Desember 2017 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Ketentuan Neymar untuk hengkang dari Barcelona serta gabung dengan Paris Saint-Germain pernah buat Barca ‘terguncang’. Tetapi Rakitic percaya tim-nya sudah dapat menangani hal itu sekarang ini dengan berubahnya style permainan yang lebih jadi satu tim.

“Dia (Neymar) salah seseorang pemain paling baik didunia, tetapi kadang-kadang pemain-pemain paling baik didunia tidak membuat tim paling baik, ” papar pemain gelandang asal Kroasia itu pada Sportske Novosti, seperti ditulis dari Marca (14/12/2017).

“Kami sudah menangani kepergiannya dengan pekerjaan kolektif. Kami bekerja sekeras mungkin saja serta dapat menang, ” katanya.

Setelah itu, style ‘kerja kolektif’ itu memperoleh tantangan besar waktu bertandang ke Santiago Bernabeu untuk hadapi lawan sejatinya, Real Madrid dalam El Clasico perdana di La Liga Spanyol musim ini. Berkenaan hal itu, Rakitic dengan bercanda memperkirakan juga akan ada ‘Natal kelabu’ untuk satu diantara tim yang bertemu.

“Salah satu dari ke-2 tim juga akan alami Natal kelabu, ” kata Rakitic.

“Saya bercanda. Ini lagi juga akan jadi kompetisi yang mengagumkan serta saya percaya kami mempunyai kesempatan untuk memenanginya. Kemenangan juga akan jadi langkah yang mengasyikkan untuk akhiri th., ” paparnya.

Pertandingannya disiarkan juga di tv online

Di bln. Februari 2018 yang akan datang, Barcelona juga juga akan hadapi lawan kuat yang lain di sesi 16 besar Liga Champions, yaitu juara bertahan Liga Inggris Chelsea. Seirama dengan El Clasico, Rakitic juga memperkirakan juga akan berjalan pertnadingan yang mengagumkan dengan The Blues.

“Ini juga akan jadi pertandingan yang mengagumkan, seperti yang lain mendatang. Ada ketidakpastian karna perjalanannya masih tetap panjang, tetapi kami mesti mempersiapkannya dengan begitu baik. Kami berkerja dari kompetisi ke kompetisi, mengharapkan untuk memenangi tiap-tiap pertandingan, ” tegasnya.

Barca memanglah tengah tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan terakhirnya lintas pertandingan (18 menang, 5 seri). Sebelumnya hadapi Real Madrid dalam El Clasico, skuad bimbingan Ernesto Valverde lebih dulu juga akan menyelesaikan pertandingan pada Barca vs Deportivo La Coruna di minggu 16 Liga Spanyol, persisnya pada Senin (18/12/2017) awal hari WIB.