Hasil skor Real Madrid 0-3 Barcelona, Messi Cetak Gol El Clasico Ke-25

Feb 1, 2018

0

Hasil skor Real Madrid 0-3 Barcelona, Messi Cetak Gol El Clasico Ke-25

Posted in : Berita on by : Somet

tv online – Hasil skor pertandingan Real Madrid vs Barcelona berakhir dengan 0-3 untuk kemenangan Barca. Dalam pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, hari Sabtu 23 Desember 2017 malam WIB, Lionel Messi pun semakin mengukuhkan diri sebagai top skorer El Clasico dengan mencetak gol ke-25.

Luis Suarez, Lionel Messi, serta Aleix Vidal semasing menyumbangkan satu gol kemenangan untuk Barca. Gol Messi yang diciptakan lewat titik putih karena tindakan halau bola dengan tangan yang dikerjakan Dani Carvajal di menit ke-63 adalah gol ke-25 nya dalam pertandingan El Clasico lintas pertandingan.

Kompetisi pada Madrid vs Barca berjalan panas mulai sejak wasit meniup peluit di sesi pertama. Real Madrid terlihat gencar memperlancar serangan tetapi tidak dapat mengeksekusi dengan prima beberapa kesempatan yang terwujud sampai sesi pertama selesai dengan score 0-0.

Sesudah tampak susah membuat kesempatan di sesi pertama, Barcelona terlihat mulai nyaman bermain di sesi ke-2. Terutama sesudah Luis Suarez berhasil cetak gol perdana di menit ke-54 dengan memakai umpan silang rendah dari Sergi Roberto. Rasa yakin diri Barca jadi bertambah sesudah sepuluh menit lalu Messi menaikkan kelebihan dengan memakai hadiah penalti sesudah Dani Carvajal diusir keluar lapangan karena menghambat bola sundulan Paulinho dengan tangannya.

Bermain dengan 10 orang pada 1/2 jam paling akhir kompetisi buat Real Madrid makin susah menembus pertahanan Barca. Terlebih sang pemuncak klassemen makin yakin diri dengan kelebihan 2 gol.

Tetapi kiat pelatih Zinedine Zidane dengan turunkan Marco Asensio serta Gareth Bale kelihatannya membawa angin fresh untuk Madrid. Sekian kali Andre Ter-Stegen mesti ‘berjibaku’ menyelamatkan gawangnya terlebih dari tembakan bola Bale.

Walau sekian, selanjutnya terlebih Barca yang berhasil menaikkan kelebihan lewat gol telat yang diciptakan Aleix Vidal. Cuma selisih 2 menit mulai sejak masuk menukar Paulinho, Vidal berhasil memakai umpan masak dari Messi serta menyematkan bola ke gawang jagaan Keylor Navas.

Dengan kemenangan ini, Barcelona makin kuat di puncak klassemen dengan keseluruhan 45 point, selisih 14 point dibanding Real Madrid yang masih tetap tertahan di tempat ke-4 atau 9 point lebih tinggi dibanding Atletico Madrid yang kalah dari Espanyol di minggu ke-17 ini.

Sedang lewat gol penaltinya di Bernabeu akhir minggu ini, Lionel Messi juga mengukuhkan diri jadi pencetak gol paling banyak dengan kata lain top skorer di El Clasico, selisih 7 gol semakin banyak dibanding Alfredo Di Stefano yang ada di tempat runner up atau 8 gol semakin banyak dibanding rivalnya, Cristiano Ronaldo.