4 Fitur RAHASIA yang Ada di Smartphone Kamu, Sadar Gak?

Dec 5, 2017

0

4 Fitur RAHASIA yang Ada di Smartphone Kamu, Sadar Gak?

Posted in : Berita on by : Somet


Semakin majunya perkembangan teknologi, semakin banyak pula yang bisa dilakukan manusia hanya dengan smartphone. Ya, smartphone kita kini sepertinya memang bisa melakukan apa saja. Beragam fitur dan aplikasi mendukung nyaris segala hal untuk dilakukan hanya dengan smartphone.

Tetapi, tahukah anda kalau nyatanya masih tetap ada beberapa feature tersembunyi atau rahasia yang nyatanya dapat dikerjakan smartphone serta nyatanya termasuk sangatlah menolong. Mulai dari sebatas menghemat memori sampai menyelamatkan smartphone dari maling, di bawah ini sepuluh feature rahasia smartphone yang butuh anda kenali.

10 Feature Rahasia yang Berada di Smartphone

1. Lock Screen Message

Sebagian besar orang memakai pin atau password untuk buka lock screen pada smartphonenya. Tetapi, sesungguhnya ada satu feature yang dapat dipakai pada Android versus paling baru, yakni memakai pesan spesial untuk buka lock screen. Anda dapat memasukkan pesan mirip contoh pada gambar diatas untuk menghadapi bila smartphone anda hilang. Walau peluang untuk dikembalikan kecil, bukanlah mustahil anda dapat menggugah hati sang penemu samrtphone bila pesan yang anda catat terkesan.

Bagaimana caranya mengaktifkannya? Masuk ke menu ” Settings ” Tentukan pilihan ” Lock screen signature ” Masukan nomor darurat yang dapat dihubungi atau alamat e-mail anda.

2. Anti Maling serta Anti Hilang

Feature diatas pasti kurang untuk menyelamatkan smartphone anda yang hilang. Terlebih bila smartphone anda tidak cuma hilang dengan tidak berniat, tetapi kemalingan dengan kata lain dicuri orang. Jadi anda perlu meginstal aplikasi yang dapat menolong seperti Ceberus, atau sebagian aplikasi beda yang bisa ambil photo, nada atau tempat si maling.

3. Penghemat Memori

Makin tinggi spesifikasinya, smartphone pastinya juga diberi memori internal dengan kemampuan besar. Tetapi, tetaplah ada eranya memori juga akan penuh serta tidak sekali lagi bisa menyimpan data penambahan. Terkecuali memakai memori eksternal, nyatanya kita dapat lakukan penghematan memori tanpa ada menghapus data yang ada.

Langkahnya dengan memakai LINE atau Telegram. Ya, dua aplikasi ini memiliki feature penyimpanan data (Keep) yang bisa anda pakai tanpa ada menelan kemampuan memori.

4. Jadi CCTV

Ya, smartphone anda nyatanya dapat anda sulap jadi satu CCTV. Dengan memakai aplikasi Motion Detector Pro ditambah piranti penunjang seperti pada gambar diatas, jadi smartphone anda siap untuk ditempatkan di pojok ruang spesifik serta dipakai jadi CCTV.

Instal : Motion Detector Pro

5. Dash Cam

Terkecuali CCTV, anda yang keseharian mengendarai mobil pribadi dapat juga memakai smartphone jadi dash cam. Memakai beragam aplikasi camera spesial dashboard mobil, anda semakin lebih terbantu dalam berkendara karna juga akan memperoleh arahan dari ‘asisten’ yang memonitor keadaan jalan yang anda lewati.

6. Developer Menu

Buat kamu yang suka mengutak-atik smartphone, anda kurang cermat bila belum juga ketahui feature yang satu ini. Anda dapat jadi seseorang developer untuk smartphone anda sendiri bila dapat temukan serta aktifkan feature rahasia ini. Ya, feature ini sediakan menu untuk jadi developer di smartphone.

Langkah mengaktifkannya cukup gampang, yakni lewat cara pergi ke menu ” Settings ” Tentukan ” About the phone ” Click sejumlah 7 kali berturut-turut pada pilihan ” Jenis number “. Sumber: http://www.panduanpraktis.com